Khabib Nurmagomedov Bocorkan Duel Islam Makhachev Selanjutnya

Legenda MMA Khabib Nurmagomedov membocorkan rencana jadwal pertandingan selanjutnya juara UFC kelas ringan saat ini Islam Makhachev. Ia mengatakan UFC menawarkan pertandingan untuk Makhachev pada Januari 2025 nanti.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 01 Okt 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 23:00 WIB
Islam Makhachev
Islam Makhachev (kedua dari kiri) dan Khabib Nurmagomedov (tengah). (AFP/Giuseppe CACACE)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda MMA Khabib Nurmagomedov membocorkan rencana jadwal pertandingan selanjutnya juara UFC kelas ringan saat ini Islam Makhachev. Ia mengatakan UFC menawarkan pertandingan untuk Makhachev pada Januari 2025 nanti.

“UFC menawarkan kontrak kepada kami untuk bulan Januari (2025) nanti. Kami menerima kontrak tersebut,” tutur Khabib yang juga menjadi pelatih dari Makhachev.

Kemudian, dilansir dari MMA Weekly, ia juga menuturkan UFC sebentar lagi akan mengumumkan siapa lawan Makhachev selanjutnya. Tidak hanya itu, UFC juga dikabarkan akan mengumumkan soal lokasi pertandingan akan dilakukan.

“UFC sebentar lagi akan mengumumkan di mana pertandingan akan dilaksanakan dan siapa calon lawan Islam pada laga tersebut,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makhachev Kalahkan 2 Nama Besar UFC untuk Pertahankan Gelar

Islam Makhachev
Islam Makhachev akan menghadapi Dustin Poirier pada laga UFC 302 di New Jersey Amerika Serikat, Minggu (2/6/2024) pukul 07.00 WIB. (AFP/Giuseppe CACACE)

Makhachev berhasil meraih sabuk juara kelas ringan pada Oktober 2022 silam di Abu Dhabi. Ia mendapatkannya usai mengalahkan Charles “Do Bronx” Oliveira melalui teknik kuncian arm triangle. 

Ia lalu mempertahankan gelar untuk pertama kalinya pada Februari 2023 dari juara kelas bulu saat itu, Alexander “The Great” Volkanovski di Australia. Pada pertandingan tersebut, banyak yang menilai bahwa Volk seharusnya menang, sehingga diadakan pertandingan ulang antar keduanya.

Dalam laga Makhachev vs Volkanovski 2 di Abu Dhabi pada Oktober 2023, Makhachev sekali lagi membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi juara. Ia mengalahkan Volkanovski di ronde kedua melalui TKO yang diawali oleh teknik head kick.

Setelah itu, Makhachev juga mempertahankan gelarnya dari Dustin “The Diamond” Poirier pada Juni 2024. Dengan teknik kuncian d’arce choke, ia mengalahkan Dustin di ronde kelima.


Islam Makhachev Juga Duduki Ranking 1 Pound for Pound UFC

Islam Makhachev
Islam Makhachev (Dok UFC)

Saat ini, Makhachev menjadi petarung nomor 1 di UFC. Ini terlihat dari posisinya di peringkat pertama pada ranking pound for pound, disusul juara kelas berat ringan Alex “Poatan” Pereira di peringkat kedua. Untuk posisi ketiga, ada juara kelas berat UFC, yakni Jon “Bones” Jones.

Makhachev memiliki rekor fantastis selama karirnya di dunia MMA. Dia meraih 26 kemenangan dan hanya sekali kalah, yang diderita Oktober 2015 lalu dari Adriano Martins melalui knockout (KO). 

Sepanjang kariernya juga, Makhachev telah meraih lima kemenangan yang didapatkan melalui KO. Kemudian, ia berhasil memenangkan pertandingan melalui kuncian sebanyak 12 kali. Menariknya lagi, Makhachev saat ini sedang membukukan 14 kemenangan beruntun sejak kekalahan terakhirnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya