Oki Setiana Dewi Sambut Rencana Khabib Nurmagomedov ke Indonesia, Sebut Sosok yang Menginspirasi

Oki Setiana Dewi mengatakan, nilai-nilai yang dipegang teguh Khabib Nurmagomedov dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 14 Sep 2024, 23:54 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 13:30 WIB
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi menyambut rencana Legenda Atlet UFC Khabib Nurmagomedov, yang akan datang Indonesia. Menurut Oki, perjalanan Khabib sangat menginspirasi karena keteguhannya menjalankan ajaran Rasulullah SAW.

Oki Setiana Dewi mengatakan, nilai-nilai yang dipegang teguh Khabib Nurmagomedov dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat. Sebut saja komitmen, keberanian hingga kejujuran Khabib selama berkarir sebagai seorang fighter.

"Perjuangan dia menjadi petinju atau fighter adalah perjalanan dakwah, karena banyak menginspirasi ya," kata Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

"Khabib dibawah ring dia selalu mendapatkan cacian, hujatan, makian, dan hinaan supaya marah. Tapi dia tak pernah terpancing emosinya. Sama seperti rasulullah tidak pernah memukul orang dan anak anak kecuali perang. Rasulullah menunjukkan akhlak luar biasa," Oki Setiana Dewi menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal menyapa para fans di Indonesia

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Nantinya Khabib menyapa para fans di Indonesia dalam tajuk "Inspirational Talkshow The Nurmagomedov Path of A Champion". Acara yang diselenggarakan Indonesia Syiar Network (ISN) bersama Maskanul Huffadz ini akan digelar di Main Hall The Kosablanka Kuningan, Jakarta, pada 5 Oktober 2024.

"Karena menurut Deddy Corbuzier, Khabib ini sudah punya rencana buat datang ke Indonesia sejak tahun lalu, sehingga ketika kami mendapatkan kesempatan, kami langsung mewujudkannya," kata Ria R Christiana selaku penyelenggara dan Pendiri ISN.

 

 


Menjunjung tinggi ajaran agama dalam hidup

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ria mengamini pengakuan Oki tentang sosok Khabib. Dari informasi yang didengar, di luar oktagon Khabib pribadi yang menjunjung tinggi ajaran agama dalam hidup.

"Khabib cuma minta syarat tidak meminum minuman keras selama di hotel. Kalau minum minuman keras, dia tidak mau membayarkannya. Dia pernah membatalkan janji latihan dengan pelatihnya sampai dimarahi. Khabib cuma bilang dia tetap menggaji pelatihnya dengan tujuan agar tidak bermain judi lagi," ungkapnya.

 

 


Berharap akan dihadiri banyak masyarakat Indonesia

Ria berharap, acara ini akan dihadiri banyak masyarakat Indonesia, baik yang muslim ataupun bukan. Dia ingin acara ini dapat menginspirasi masyarakat luas.

"Kami ingin sekali yang hadir para atlet, bagi yang non muslim mau hadir kami terbuka. Karena kami ingin membuat sebuah talkshow yang menginspirasi banyak orang," ucap Ria R Christiana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya