Rivan Nurmulki Kembali ke Wolfdos Nagoya Usai Bawa Jatim Juara Piala Kapolri 2024

Rivan Nurmulki akan kembali ke Jepang untuk bergabung dengan Wolfdogs Nagoya setelah membawa Jatim juara Piala Kapolri 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Okt 2024, 12:10 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 12:10 WIB
Rivan Nurmulki - Voli - Bola Voli
Rivan Nurmulki akan kembali ke Jepang, Minggu (13/10/2024), untuk bergabung dengan Wolfdog Nagoya. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki sukses membawa Jawa Timur menjuarai Piala Kapolri 2024. Pada laga final di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (12/10), Jatim menang dengan skor 3-1 (30-28, 23-25, 28-26, 29-27).

Selain mendapatkan medali dan piala tetap serta piala bergilir, Jatim juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 juta. Skuad asuhan Iwan Dedi Setiawan ini juga mendapat tiga gelar penghargaan individu.

Agil Angga Anggara merebut gelar pemain terbaik (MVP). Sementara Hendry Ade dinobatkan sebagai best libero dan best middle blocker diraih Teddy Oka Syaputra.

Usai membantu Jatim, Rivan langsung terbang ke Jepang. Pevoli berusia 29 tahun tersebut bakal bergabung dengan Wolfdogs Nagoya. Pada 4 Oktober lalu, juara Japan SV.League dua kali tersebut sudah mengumumkan bergabungnya Rivan.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Rivan Nurmulki telah memutuskan untuk bergabung dengan tim. Mohon dukung Wolfdogs Nagoya dengan pemain Indonesia Rivan!" tulis Wolfdogs Nagoya di akun Instragram resminya.

Usai pengumuman itu, Rivan kemudian kembali ke Tanah Air. Namun Manajer Rivan, Wibi Anhari, menegaskan mantan pemain VC Nagano Tridents itu akan bermain di Jepang.

"Ke Wolfdogs," jawab Wibi singkat saat ditanya kepastian Rivan Nurmulki bermain di Jepang kepada Liputan6.com melalui percakapan WhatsApp. "Minggu (13 Oktober) balik lagi ke Jepang," tambahnya.

 

 

VC Nagano Tridents

Rivan Nurmulki - Voli - Nagano Tridents
Atlet voli Indonesia dan Nagano Tridents Rivan Nurmulki. (foto: Instagram @tokkochan2020)

Ini bukan kali pertama Rivan Nurmulki bermain untuk klub Jepang. Sebelumnya, peraih MVP di Proliga dan Thai–Denmark Super League tersebut pernah memperkuat VC Nagano Tridents.

Rivan bermain untuk Nagano Tridents selama dua musim, yakni 2020-2021 dan 2021-2022. Kendati klubnya menempati papan bawah, performa pevoli dengan tinggi 201 cm itu mampu mencuri perhatian, salah satu Bartosz Kurek.

Bintang voli dunia asal Polandia tersebut memuji performa Rivan. "Good game," kata Kurek sambil menyalami Rivan di bangku cadangan Nagano usai pertandingan Wolfdgogs melawan Nagano pada 2021 lalu. 

 

Nimir Abdel-Aziz

Nimir Abdel-Aziz - Wolfdogs Nagoya - Bola Voli
Pemain Wolfdog Nagoya Nimir Abdel-Aziz. (foto: instagram @wolfdogs_nagoya)

Bermain untuk Wolfdogs Nagoya, Rivan Nurmulki akan bergabung dengan bintang voli dunia, Nimir Abdel-Aziz. Sama seperti Rivan, ini merupakan musim pertama pevoli asal Belanda tersebut bermain untuk Wolfdogs.

Nimir sebelumnya bermain untuk klub Turki Halkbank Ankara selama dua musim. Sepanang kariernya, pevoli dengan tinggi 202 cm itu meraih sejumlah penghargaan individu, Best Server Volleyball Nations League 2024 dan MVP, Best Server, Best Spiker, serta Best Opposite Turkiye Erkekler Voleybol Ligi 2023/24

Yang menarik adalah Rivan dan Nimir bermain di posisi yang sama, yakni opposite. Patut ditunggu apakah Rivan akan menjadi pelapis Nimir di Wofdgos atau posisinya diubah agar mendapatkan kesempatan bermain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya