Belum Setahun Gabung Manchester United, Joshua Zirkzee Sudah Terancam Didepak

Striker Belanda yang baru direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024, Joshua Zirkzee, kabarnya terancam didepak oleh pihak klub sebagai pemain pinjaman pada 2025 mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Okt 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 07:00 WIB
Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan striker Joshua Zirkzee. Joshua Zirkzee kabarnya terancam didepak pada 2025 demi membuka ruang bagi kedatangan striker bidikan MU Benjamin Sesko. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta Striker Belanda yang baru direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024, Joshua Zirkzee, kabarnya terancam didepak oleh pihak klub.

Hal itu tak lepas dari penampilannya yang kurang menjanjikan selama beberapa bulan memperkuat MU usai didatangkan dari Bologna dengan mahar senilai 42,5 juta poundsterling.

Situs Transfermarkt mencatat Joshua Zirkzee hingga kini baru mampu mengemas satu gol dari total 11 penampilannya di berbagai ajang untuk Manchester United. Gol tunggal itu tercipta kala sang pemain debut dalam laga melawan Fulham, pertengahan Agustus lalu.

Buntut dari situasi ini, laporan TeamTalk yang dikutip dari Football Transfers mengeklaim pemain internasional Belanda mungkin akan ditendang oleh Setan Merah pada 2025 mendatang.

Pihak klub ingin membuka ruang serta mengupayakan kedatangan striker lain yang dianggap bisa memperbaiki problem lini serang, yakni Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Sekadar informasi, Sesko tampil sedikit lebih produktif ketimbang Joshua Zirkzee di awal musim 2024/2025. Pesepak bola berusia 21 tahun telah membukukan 6 gol dan 3 assists dalam 10 pertandingan lintas ajang untuk Leipzig.

MU Sudah Lama Minati Sesko

Foto: 5 Bidikan Baru Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022/2023, Termasuk Datangkan Kembali Sang Mantan
Manchester United tertarik untuk mendatangkan Benjamin Sesko sebagai proyek masa depannya. RB Salzburg diketahui bersedia melepas pemain 19 tahun tersebut dengan harga 55 juta euro. Tentunya itu bukan rintangan bagi Setan Merah untuk memboyong "The Next Haaland". (AFP/APA/EXPA/JFK)

Manchester United sejatinya sudah tertarik pada Benjamin Sesko sejak musim panas lalu. Mereka terlibat persaingan dengan Arsenal yang juga berminat mengejar tanda tangan pemain internasional Slovenia.

Akan tetapi, Setan Merah pada akhirnya mendatangkan Zirkzee dari klub Serie A. Sesko memilih menantangani kontrak baru dengan RB Leipzig, sementara Arsenal berujung tak kebiagan apa-apa.

Adapun kontrak baru Benjamin Sesko saat ini tidak memuat klausul pelepasan resmi. Akan tetapi, pihak RB Leipzig sudah berjanji tidak bakal menghentikan sang pemain andai dia ingin hengkang pada 2025 atau 2026.

Sesko Datang, Zirkzee Terancam Ditendang

Foto: Minim Gol dari Lini Depan, Ini Dia 4 Penyerang Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024
Benjamin Sesko, striker muda Slovenia berusia 20 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama bersama RB Leipzig di Bundesliga total telah mencetak 7 gol dari 22 laga di semua ajang. Kekurangan menit bermain akibat hanya jadi pilihan kedua di RB Leipzig, membuat sang pemain diyakini akan menerima tawaran Manchester United untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2024. MU pun harus bersaing dengan beberapa klub lain yang juga meminatinya, seperti Chelsea, Arsenal dan Newcastle United. (AFP/Ronny Hartmann)

Dengan munculnya rencana Manchester United mengajukan tawaran untuk Benjamin Sesko pada 2025, masa depan Joshua Zirkzee otomatis akan terancam.

MU nampaknya tak bakal membiarkan skuadnya punya 3 penyerang untuk menempati satu pos yang sama. Alhasil, eks pemain Bologna berpotensi dipinjamkan ke tim lain saat bursa transfer tahun depan dibuka.

Adapun Zirkzee hingga kini memang tak difavoritkan oleh Ten Hag untuk mengawal lini depan. Juru taktik plontos lebih lebih senang mempercayakan area serangnya pada Rasmus Hojlund, meski pemuda Denmark sebenarnya sempat absen di awal musim karena dilanda masalah cedera.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya