7 Petenis Mundur dari Arena Akibat Cedera

Drama terus terjadi di ajang grandslam Wimbledon. Termasuk mundurnya 7 petenis akibat mengalami cedera serius.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Jun 2013, 17:18 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2013, 17:18 WIB
petenis-yang-cedera-130627c.jpg
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal memang tidak menyatakan diri secara resmi mengundurkan diri karena didera cedera saat berlaga di turnamen grandslam Wimbledon, tapi saat menghadapi lawannya Steve Darcis lutut kirinya dibebat. Beberapa kali, Nadal terlihat terganggu dengan kondisinya tersebut.

Yang terjadi justru Darcis yang perkasa mengalahkan Nadal akhirnya mundur akibat cedera punggung. Tak hanya petenis asal Belgia Steve Darcis yang cedera.

Petenis pujaan rakyat Prancis Jo-Wilfried Tsonga pun mengundurkan diri akibat cedera. Nasib buruk juga dialami unggulan kedua putri, Victoria Azerenka. Setelah mengalahkan petenis ranking 109 asal Portugal Maria Joao Koehler, Azerenka menyatakan mundur akibat cedera di bagian lututnya.

Sebelum Tsonga, Darcis, dan Azerenka beberapa petenis juga mengalami cedera. Ada petenis asal Kroasia Marin Cilic, John Isner asal Amerika Serikat, lalu ada petenis asal Radek Stepanek asal Czeko, dan petenis cantik asal Kazakhstan ranking 25 dunia, Yaroslava Vyacheslavovna Shvedova.

Setelah adanya beberapa petenis yang mengalami cedera itu, sempat muncul pertanyaan tentang kondisi permukaan lapangan. Namun,seperti ditulis The Sun, belum ada tanggapan serius tentang pertanyaan tersebut.  

Saat menjalani laga, beberapa petenis mengalami jatuh bangun di lapangan. Di antaranya Caroline Wozniacki saat menghadapi Petra Cetkovska dan Maria Sharapova ketika bertarung melawan Michelle Larcher de Brito.

Rekor jumlah pemain yang mengalami cedera terbanyak terjadi saat ajang Amerika Serikat Terbuka 2011 silam dengan 17 petenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya