Raikkonen Pesimistis Hadapi GP Jerman

Persaan Kimi Raikkonen bertolak belakang dari rekan setimnya yang ada di posisi lima, Romain Grosjean.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 07 Jul 2013, 12:51 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2013, 12:51 WIB
kimi-raikonenn-f1-130707b.jpg

Memulai balapan di posisi empat rupanya tak membuat Kimi Raikkonen puas. Pembalap dari tim Lotus-Renault itu mengatakan dirinya tak bakal mendapat keuntungan jika berada di baris kedua start.

"Mobil saya sebenarnya baik-baik saja hari ini. Tetapi yang pasti posisi ini tak akan benyak membantu kami. Seharusnya hari ini saya ada di deretan tiga besar. Tapi di posisi empat masih bisa disebut lebih baik," tutur Raikkonen.

Pada sesi kualifikasi, Raikkonen hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 29.892 detik. Sementara rekan setimnya, Romain Grosjean tepat berada di belakangnya dengan raihan waktu 1 menit 29.959 detik.

"Tempat kelima adalah hasil yang bagus. Tapi saya sedikit kecewa karena ada beberapa detik yang hilang di sektor pertama. Kami berjuang untuk dapat memperbaiki kinerja ban dan untungnya mobil dapat berjalan cukup baik saat kualifikasi. Kami cukup senang dengan kinerja hari ini," papar Grosjean.

Pada balapan yang akan diselenggarakan di sirkuit Nurburgring Jerman, Minggu (7/7/2013) ini, Lewis Hamilton dari tim Mercedes sukses merebut start terdepan. Pada sesi kualifikasi, Hamilton meraih catatan waktu 1 menit 29.398 detik. Di posisi dua dan tiga, ada pasangan Red-Bull Racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber. Vettel meraih waktu tempuh 1 menit 29.501 detik. Sedangkan Webber, dirinya mencatatkan waktu 1 menit 29.608 detik.(Crash)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya