Bek Buruan MU Ternyata Tak Dijual Klubnya

Cagliari bersikeras kalau Davide Astori tak akan dilego pada bursa pemain musim panas ini. Hal itu menutup keinginan dari MU.

oleh jeffrey diperbarui 13 Jul 2013, 18:27 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2013, 18:27 WIB
astori-130713c.jpg

Juara Liga Premier 2012/2013, Manchester United dikabarkan siap mengajukan penawaran bagi bek Cagliari, Davide Astori. Dana sekitar 13 juta euro atau setara dengan 169,2 miliar akan disodorkan ke Cagliari untuk membawa Astori ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tapi kali ini, Cagliari bersikeras kalau pemain bertahan andalannya tak akan dilego pada bursa pemain musim panas ini. Meskipun Setan Merah sudah menyiapkan dana, tapi Cagliari bergeming.

”Pemain kami ini (Astori) tidak ada di pasar bursa. Ada sedikit kontak dengan Milan, tapi itu semua hanya komunikasi biasa. Para pemain yang memulai latihan pra-musim tidak mungkin untuk meninggalkan klub setelah itu,” tegas Direktur Olahraga Cagliari, Nicola Salerno seperti yang dikutip dari Football Italia, Jumat (12/7/13).

Astori juga bukan satu-satunya pemain milik klub asal Sardinia yang menjadi berita utama soal ketertarikan klub lain. Gelandang Cagliari yang berdarah Batak, Radja Nainggolan, juga sedang dikabarkan ditawar oleh duo Serie A, Napoli dan Inter.

Di sisi lain, keinginan MU merekrut Astori sebagai upaya membenahi lini pertahanan. Astori diproyeksikan sebagai pengganti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang sudah termakan usia.

Astori berhasil mencetak satu gol di ajang Piala Konfederasi 2013 di Brasil, belum lama ini, saat Italia menghadapi Uruguay. Usai turnamen tersebut, ia mengungkapkan keinginannya untuk berpetualang di klub yang baru pada musim depan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya