Pro Duta Harus Akui Keunggulan Hamburg

Pro Duta mendapat hasil kurang bagus dalam laga kedua mereka di Jerman. Setelah menang atas TSV Winsen, Pro Duta kalah dari Hamburg.

oleh a.yani diperbarui 14 Agu 2013, 04:39 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2013, 04:39 WIB
pro-duta-130814a.jpg
Pro Duta kalah 0-4 dari tim lapis kedua Hamburg dalam laga yang digelar di Imtech Arena, Jerman, Rabu (14/8) dinihari WIB. Sebelumnya, Pro Duta mencatat kemenangan telak 7-0 atas tim amatir TSV Winsen.

Dalam pertandingan ini, pelatih Hamburg Thorsten Fink menurunkan pemain lapis kedua yang rata-rata berusia muda. Pasalnya, 12 pilar memperkuat negara masing-masing di laga uji coba, seperti Rafael van der Vaart, Rene Adler, Marcell Jansen, Milan Badelj, dan Tomas Rincón.

Pro Duta mengawali laga dengan tidak baik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Dennis Aogo sudah membawa Hamburg unggul. Gojko Kacar menggandakan keunggulan pada menit ke-16, sebelum akhirnya Maxi Beister memperbesarnya di menit ke-24.

Meski mendapat tekanan, Pro Duta sempat memberikan perlawanan menjelang babak pertama berakhir. Klub Indonesian Premier League (IPL) ini nyaris menjebol gawang Hamburg, namun tendangan Rachmad Hidayat membentur tiang gawang.

Hamburg tidak mengurangi tekanan mereka di babak kedua, dan berhasil memperbesar keunggulan setelah Valmir Nafiu menjebol gawang Deniss Romanovs pada menit ke-65.

Tuan rumah mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-75 ketika M Rifqi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tapi eksekusi penalti Aogo menghajar tiang gawang.

Hamburg juga sempat menjebol gawang Pro Duta, namun dianulir wasit Patrick Ittrich, karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran off-side. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/123AXy3">David Luiz Ingin Pindah ke Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1a3b5r5">Coleman: Bale Gampang Beradaptasi</a>
* <a href="http://bit.ly/169Bcs2">Pelatih Timnas Brasil Tak Terima Neymar Idap Anemia</a>
* <a href="http://bit.ly/17nOY9q">MU: Haram Hukumnya Rooney Dijual ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1btxRWK">Ini Alasan Gomez Tinggalkan Muenchen</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18r2tqj">Lima Pemain Tertinggi di Liga Premier Musim ini</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14FO35t"&gt;Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya