Adu Tajam Dua Mesin Gol di Laga Pembuka EPL

Pertemuan Swansea City dengan Manchester United di laga pembuka Liga Premier akan jadi ajang adu tajam Michu dan Robin van Persie.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2013, 15:25 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 15:25 WIB
swansea-vs-manchester-pemain-130813c.jpg

Dua klub dengan status berbeda akan bertemu di pertandingan perdana Liga Premier, yakni Swansea City yang kini menjadi tim papan tengah, dan klub jawara, Manchester United. Pertemuan kedua tim ini pun akan mengadu dua pemain mereka yang menjadi tumpuan bagi kedua tim.

Swansea yang di musim lalu berhasil finis di peringkat kesembilan tentunya masih bergantung kepada Miguel Perez Cuesta alias Michu. Sedangkan MU akan berharap kepada insting Robin van Persie untuk membobol gawang ‘Sang Angsa’.

Tidaklah berlebihan apabila Michu menjadi tonggak pegangan Michael Laudrup yang menjadi manajer Swansea. Gelandang asal Spanyol inilah yang memberikan sumbangsih cukup besar menjadikan Swansea sebagai klub papan tengah yang mencetak 18 gol di Liga Premier musim lalu. Jumlah gol itu pun membuat Michu menjadi pencetak gol terbanyak untuk Swansea.

Sedangkan di pihak tim tamu, The Red Devils akan mengeksploitasi ketajaman Van Persie yang telah menjadi mesin gol MU. Van Persie tercatat berhasil mencetak 31 gol di musim pertamanya bersama MU di seluruh kompetisi. Jumlah 26 gol dari 31 gol yang dicetak penyerang asal Belanda berusia 30 tahun itu diceploskan saat bermain di Liga Premier. Insting tajam Van Persie dalam mencetak gol pun kerap mampu membuat MU berhasil membalikkan keadaan ketika MU berada dalam keadaan tertinggal.

Pertemuan Michu dan Van Persie di Liberty Stadium, Sabtu 17 Agustus 2013 pukul 23.30 WIB nanti akan menjadi medan pembuktian bagi kedua pemain haus gol ini. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya