Toure: Kami Mencintai Suarez

Kolo Toure mengungkapkan apabila hubungan Luis Suarez dengan pemain Liverpool lainnya baik-baik saja.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2013, 01:05 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 01:05 WIB
suarez-130818c.jpg

Luis Suarez dikabarkan telah berdamai dengan Liverpool, walau pemain asal Uruguay itu mendapat hukuman tidak mengikuti latihan bersama rekan setimnya. Suarez 'dihukum karena mengatakan apabila Liverpool telah melanggar kesepakatan apabila Liverpool akan melepas Suarez apabila ada klub yang menawarnya lebih dari 40 juta pound atau sebesar Rp 649,5 miliar.

Liverpool mendapat tawaran dari Arsenal yang membanderol Suarez sebesar 41 juta pound atau Rp 665,8 miliar rupiah. Tawaran Arsenal ditolak mentah-mentah oleh klub berjuluk The Reds tersebut.

Walau konflik terjadi antara Suarez dan Liverpool, pemain belakang baru Liverpool, Kolo Toure, mengatakn apabila hubungan Suarez dengan pemain Liverpool yang lain baik-baik saja.

"Saya pikir Suarez mencoba untuk mempertahankan diri dan klub melakukan hal yang sama, karena dia adalah salah satu striker terbaik di dunia," ujar Toure.

"Bagi kami, sangatlah penting untuk mempertahankannya. Bagi saya, apa yang dilakukan klub sudah tepat, karena kami memang ingin dia bertahan di sini," Toure menegaskan.

"Anda tidak akan pernah ingin salah satu pemain terbaik anda bermain di klub lain. Kami ingin dia bertahan karena klub ini adlaah klub yang besar," Toure melanjutkan.

"Tidak ada hal yang lain untuk kami. Kami mengetahui apa itu sepakbola, ini adalah bisnis yang besar. Untuk pemain seperti Suarez, hal itu tidaklah masalah, kami mencintainya. Dia dapat melakukan apa pun!," tandas Toure.

Toure pun mengungkapkan apabila Suarez dan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah berdamai. Liverpool pun berharap Suarez dapat mencetak banyak gol.

"Dia telah menyelesaikan masalah dengan manajer dan kami ingin dia dapat mencetak gol, itulah yang kami inginkan," pungkas Toure.(SS)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya