Adu Ketangguhan Gelandang, Granero Lawan Gourcuff

Dua playmaker muda akan beradu kuat di laga Real Sociedad kontra Olympique Lyon. Esteban Granero akan adu kemampuan dengan Yoann Gourcuff.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Agu 2013, 19:20 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 19:20 WIB
esteban-granero-vs-yoann-gourcuff-nyo-13

Olympique Lyon akan menjalani laga berat saat menantang Real Sociedad di laga leg kedua babak play-off Liga Champions. Berat, karena Lyon tertinggal dengan aggregate 0-2 saat menjamu Sociedad di leg pertama seminggu yang lalu. Kini langkah Lyon pun bisa dikatakan semakin berat karena menjalani pertandingan leg kedua di kandang Sociedad, Kamis 29 Agustus dinihari WIB.

Beban pun akan berada di pundak masing-masih pemain dari kedua tim. Namun, akan ada satu pemain dari masing-masing tim yang akan menjadi pusat perhatian dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Municipal de Anoeta itu, yakni dua gelandang muda.

Di kubu tuan rumah akan muncul nama Esteban Granero. Pemain kelahiran 2 Juli 1987 itu besar kemungkinan akan menjadi pusat permainan dari Sociedad. Mantan pemain Real Madrid berusia 26 tahun itu memang berstatus sebagai pemain baru untuk Sociedad setelah hijrah dari Queens Park Rangers.

Granero memang bukanlah sosok mesin gol. Akan tetapi, Granero memiliki kemampuan mengolah bola yang cukup apik. Selain itu, instingnya dalam mengoper bola pun tergolong cukup baik. Dengan dibantu beberapa gelandang Sociedad yang lain, seperti Markel Bergara, Gorka Elustondo, dan Xabi Prieto, maka Granero akan menjadi penyuplai bola untuk penyerang Sociedad, Haris Seferovic.

Di pihak sang tamu tersebutlah seorang gelandang muda berusia 27 tahun, yang tidak lain Yoann Gourcuff. Bergabung dengan Lyon sejak tiga tahun silam, Gourcuff tercatat telah mencetak 12 gol untuk Lyon di berbagai kompetisi. Kepercayaan Lyon kepada Gourcuff pun terbukti dengan durasi menitnya bermain yang mencapai 5.695 menit.

Sayangnya, Gourcuff akan bermain dengan beban yang lebih berat dibanding Granero, karena bersama dengan pemain Lyon yang lain, Granero harus mencetak minimal tiga gol, dan itu juga tak satu pun kebobolan. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya