Napoli Coba Hapus Catatan Buruk di Kandang Chievo

Dalam tiga laga terakhir di kandang Chievo, Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Napoli selalu kalah.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Agu 2013, 14:58 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 14:58 WIB
chievo-napoli-130830b.jpg
Laga berat harus dijalani Chievo di pekan kedua Serie A. Skuat besutan Giuseppe Sannino akan menjamu pemimpin klasemen sementara, Napoli, di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (31/8/13) pukul 23.00 WIB.

Hasil berbeda diraih kedua tim di laga perdana. Chievo yang bertandang ke kandang Parma membawa pulang poin satu setelah bermain imbang 0-0. Sementara Napoli yang menjamu Bologna di Stadio San Paolo sukses meraih tiga angka setelah menghempaskan tim tamu dengan skor 3-0.

Akan tetapi, Napoli memiliki rekor buruk jika bertandang ke Verona. Klub berjuluk Partenopei itu selalu kalah dalam tiga laga terakhir di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, terakhir pada 3 Maret lalu dengan skor 0-2. Karena itu, laga ini tentu akan menjadi tantangan bagi Pelatih Napoli Rafael Benitez untuk mengakhiri catatan buruk Napoli  jika bertandang ke Verona.

Benitez kembali akan menurunkan skuat utamanya seperti saat mengalahkan Bologna. Kapten Marek Hamsik yang mencetak dua gol di laga perdana dipastikan akan dipercaya mengkoordinasi lini tengah. Hamsik bakal ditemani Goran Pandev yang akan bermain sebagai sayap kiri dan Jose Callenon di sayap kanan. Trio ini akan menompang kinerja Gonzalo Higuain sebagai striker.

Sementara Sannino kemungkinan tetap memainkan skema 4-4-2 untuk membendung serangan Napoli. Alessio Sestu, Luca Rigoni, Perparim Hetemaj, dan Ivan Radovanovic akan mengisi lini tengah. Keempat gelandang ini akan mendukung kinerja duet striker Alberto Paloschi dan Cyril Thereau.

Namun, Napoli yang sekarang tentu berbeda dengan musim lalu yang saat itu masih ditangani Walter Mazzarri. Benitez tentu membawa sentuhan lain pada Napoli sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto musim ini. Apalagi, dengan kedatangan sejumlah pemain bintang di bursa transfer musim panas ini.

Dengan bekal itu, Napoli lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Sementara Chievo yang kualitasnya masih di bawah Napoli berharap kepada dukungan penonton untuk memberi perlawanan.(Berbagai Sumber)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya