Raikkonen Hengkang, Bos Lotus-Renault Sama Sekali Tak Sedih

Eric Boullier justru mengaku bangga pernah bekerja sama dengan pembalap sekelas Kimi Raikkonen.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 12 Sep 2013, 19:17 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 19:17 WIB
eric-boullier-130912b.jpg

Keputusan Kimi Raikkonen yang kembali memperkuat Ferrari di musim depan rupanya tak membuat sedih bos di timnya saat ini, Eric Boullier. Ia yang kini masih memimpin Lotus-Renault justru merasa bangga karena sudah mendapat kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan pembalap sekelas Raikkonen.

"Tidak sama sekali (sedih). Dua tahun lalu, ketika kami memutuskan untuk mengontraknya, orang-orang pasti berpikir bahwa kami ini sudah melakukan hal yang gila. Tapi apa yang terjadi pada akhirnya? Dia bekerja sebagai pembalap yang luar biasa. Dia mencetak 27 poin untuk tim berturut-turut, memenangkan dua balapan, memberi motivasi tinggi di Enstone (markas Lotus-Renault), dan bekerja sangat baik dengan rekan setimnya," jelas Boullier pada Crash.

"Bagi kita semua, tentu ini mengecewakan dan kami yakin Anda setuju kalau Kimi tak akan lagi berada di sini. Tapi adalah satu hal brilian karena dia bisa bergabung dengan kami. Dia membuat satu silsilah di Enstone, kami memberikannya dua mobil besar dan itu membuatnya sukses saat kembali ke Formula 1," tambahnya.

Meski usianya sudah 33 tahun, Riakkonen kini masih tampil dengan baik di ajang F1. Dari 12 kali balapan, pembalap asal Finlandia itu ada di peringkat keempat dengan raihan 134 poin. Nilainya tersebut memiliki selisih 88 angka dari Sebastian Vettel yang ada di puncak klasemen.

Musim depan, Raikkonen ditugaskan untuk menggantikan peran Felipe Massa. Bersama Ferrari, Raikkonen tercatat pernah merebut gelar juara dunia pada 2007 silam. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya