Dua Andalan PBR Absen Lawan Persikabo

Dua pemain tengah Pelita Bandung Raya (PBR) dipastikan tidak akan main saat timnya melawan Persikabo Bogor di Stadion Manahan Solo.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Sep 2013, 19:59 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2013, 19:59 WIB
pbr-130921c.jpg
Dua pemain tengah Pelita Bandung Raya (PBR) dipastikan tidak akan main saat timnya melawan Persikabo Bogor pada pertandingan play off merebutkan satu tiket kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Manahan Solo, Ahad (22/9/2013). Keduanya adalah Eka Ramdhani dan Doly Ramadhan Gultom.

"Timnya tanpa diperkuat Eka Ramdhani dan Doly tidak pengaruh karena sudah ada penggantinya. Skuatnya akan tampil maksimal untuk mengalahkan Persikabo agar kami tetap bertahan di ISL," kata Pelatih PBR Darko Daniel Jankopic usai latihan di Stadion Manahan Solo.

Cristian Gaston Castano dan kawan-kawan akan bermain habis-habisan karena mereka menginginkan timnya bertahan di ISL. Menurut Darko, timnya setelah berlaga di Kalimantan, mereka langsung bertolak menuju Solo sehingga pemainnya tak memiliki waktu recovery yang lebih baik daripad Persikabo.

Persikabo termasuk tim yang bagus karena mereka bisa lolos masuk keempat besar pada Divisi Utama Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan Persik Kediri. Persikabo memiliki kualitas pemain yang baik di setiap lininya, tetapi mereka kurang beruntung di babak semifinal tidak lolos ke ISL.

Pelita datang ke Solo dengan membawa 18 pemain, dan lima di antaranya pemain asing. Lima pemain asing itu, antara lain Cristian Gaston Castano (depan), Mijo Dadic (belakang), Nemanja Abric, Park Kyeong Min (tengah), dan Mirjan Radovic (tengah). "Kami optimistis mampu bertahan di ISL," katanya.

Sementara itu Pelatih Persikabo Deny Syamsudin mengatakan timnya sebenarnya dalam kondisi tidak menguntungkan saat menghadapi PBR. "Sebab, sejumlah pemain Persikabo dalam kondisi tidak fit. Mereka kemungkinan tidak bermain maksimal pada pertandingan mendatang," katanya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya