Juventus Waspadai Ancaman Cerci

Cerci tampil cemerlang di musim ini. Eks pemain AS Roma itu saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan lima gol

oleh thomas diperbarui 29 Sep 2013, 10:34 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 10:34 WIB
torino-juve-aji-130928c.jpg
Juventus akan berhadapan dengan rival sekota Torino pada laga pekan keenam Serie A besok sore. Di atas kertas Juventus lebih unggul ketimbang Torino. Juve tak pernah menelan kekalahan dalam 14 laga Derby della Mole terakhir.

Pada Derby della Mole kali ini Juventus tak menganggap remeh Il Toro. Torino tampil cukup bagus musim ini. Mereka punya penyerang muda yang ditakuti klub-klub Serie A yakni Alessio Cerci.

Cerci tampil cemerlang di musim ini. Eks pemain AS Roma itu saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan lima gol, sama dengan pencapaian bomber Fiorentina Giuseppe Rossi.

Aksi cemerlang Cerci pada musim ini membuat Juventus sangat cemas. Pemain belakang andalan Juve Andrea Barzagli telah memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai Cerci.

"Siapa yang saya cemaskan? Cerci tanpa diragukan lagi. Dia tampil baik dan kami harus sangat waspada untuk menghentikan kecepatannya," ucap Barzagli kepada Tuttosport belum lama ini.

Cerci memang punya kecepatan dan skill individu di atas rata-rata. Hal ini akan sangat dimaksimalkan oleh Torino mengingat pada musim ini lini belakang Juve sering kerepotan bila menghadapi serangan balik cepat.

Pada Derby della Mole, Cerci akan adu tajam dengan bomber Juventus Carlos Tevez. Pemain asal Argentina mampu menjelma menjadi andalan utama Juventus dalam membobol gawang lawan sejak dibeli dari Manchester City musim panas lalu.

Tevez merupakan pemain tersubur Juve musim ini dengan torehan tiga gol. Tevez punya sedikit keuntungan ketimbang Cerci. Kondisi fisik Tevez jauh lebih bugar karena pertengahan pekan ini diistirahatkan oleh pelatih Antonio Conte.

Menarik disimak siapa yang lebih tajam diantara Cerci dan Tevez. Keduanya punya gaya main yang bisa dibilang cukup mirip. Cerci dan Tevez juga piawai mengeksekusi bola mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya