Pro Duta Geber Persiapan Jelang Play Off IPL

Kesiapan mental pemain Pro Duta juga dibenahi karena diisi mayoritas pemain muda.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Okt 2013, 23:09 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 23:09 WIB
pro-duta-130820c.jpg
Pro Duta FC mematangkan persiapan menjelang laga babak "play-off" di Jepara untuk penentuan empat besar tim yang masuk ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Asisten pelatih Pro Duta, Selamet Riadi mengatakan, tim pelatih terus melakukan pembenahan di berbagai lini pada tim, baik kerjasama maupun fisik para pemain.

Selain itu, mental para pemain juga dibenahi. Soalnya, laga play off bakal dihadapkan dengan beban psikis. Ini berbahaya jika tak mampu dibenahi karena Pro Duta diperkuat pemain-pemain muda dengan emosi labil.

"Persiapan terus kita `geber` sama seperti ketika menghadapi pertandingan sebelumnya di kompetisi IPL. Tinggal sekarang ini bagaimana menaikan mental dan motivasi anak-anak saja," katanya.

Di babak play-off nanti, Pro Duta satu grup dengan PSLS Lhokseumawe, Bontang FC, PSM Makassar dan Persijap Jepara selaku tuan rumah Grup K. Pertandingan sendiri akan dimainkan di Stadion Bumi Kartini, Jepara.

Soal peluang, Selamet Riadi mengatakan, semua tim tentunya sama-sama memiliki peluang untuk lolos play-off. Apalagi Persijap Jepara dipastikan akan lebih semangat karena menjadi tuan rumah.

"Kualitas semua tim sama, hanya saja sekarang bagimana dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa menang. Tuan rumah Persijap tentunya yang akan menjadi lawan berat," katanya. (ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya