Honda Racing Indonesia Kejar Gelar Juara Tim di ISOM 2013

Selain mengejar target juara tim, HRI juga berharap pembalapnya Rio Saputro bisa bersaing di kategori pembalap ISP.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Nov 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2013, 15:13 WIB
honda-racing-131115b.jpg
Honda Racing Indonesia (HRI) ingin memastikan gelar juara untuk kategori tim saat mengikuti seri keenam atau terakhir Indonesia Series of Motorsport (ISOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (17/11/2013). Target itu bakal diemban oleh dua pembalap andalan mereka, Alvin Bahar dan Rio Saputro B.

 Ini sudah menjadi target utama HRI di 2013 yaitu mengejar gelar juara tim atau konstruktor di kelas Indonesia Super Production (ISP).Saat ini, Honda Racing Indonesia masih memimpin klasemen untuk kelas ISP. HRI memimpin dengan torehan 88 poin. Disusul Honda Bandung Center 82 poin dan Bintang Sobo (56).

Alvin sebagai pembalap senior optimistis target itu bisa direbut bersama rekan mudanya, Rio. "Kami harus bisa finis di depan Honda Bandung Center. Pokoknya salah satu dari kami harus finis di depan mereka," kata putra dari pembalap senior Aswin Bahar ini.

Alvin sendiri cukup sulit tuntuk mengejar target gelar juara kategori pembalap di kelas ISP. Soalnya, selisih poin dirinya dengan pembalap lain seperti Haridarma Manoppo dan Sunny TS cukup besar. Sedangkan Rio masih berpeluang untuk mengejar gelar juara ISP, meski peluangnya kecil.

Rio berharap dirinya bisa memenangkan seri terakhir, sedangkan Haridarma dan Sunny TS tidak masuk lima besar."Sulit itu pasti. Tapi, ini balapan dan semua kemungkinan tetap bisa terjadi. Setidaknya sepanjang tahun ini, saya sudah menunjukkan kemajuan berarti ketimbang tahun lalu. Ini kepuasan tersendiri dan harapan saya tahun depan bisa lebih baik lagi bersama Mas Alvin," ujar Rio sebelum menjalani latihan sesi terakhir pada Jumat (15/11/2013).

Sedangkan Alvin mengaku akan mendukung Rio habis-habisan untuk bisa menjadi juara di seri pamungkas ini. Tentu saja sambil berharap bisa menempati podium di seri penutup ini. Kalau Alvin berharap Rio juara, juara nasional tiga kali beruntun ini pun tentu harus bisa memanfaatkan situasi dengan meraih podium.

"Target kami sudah pasti juara nasional tim. Itu sudah mutlak dan rasanya kami sudah sejak seri ketiga lalu mencapai posisi tertinggi di klasemen. Semoga saja Rio bisa maksimal di seri penutup dengan menempati posisi pertama dan saya sendiri berharap meraih podium agar bisa menyumbangkan poin tinggi," ujarnya. (Def)

Klasemen Pembalap Kelas ISP

Haridarma Manopo: 58 poin
Sunny TS: 56
Rio SB: 52
Fitra Eri:43
Rama Danindro: 39
Alvin Bahar: 36
Benny Santoso:34

Klasemen Tim

Honda Racing Indonesia: 88 Poin
Honda Bandung Center: 82
Bintang Sobo: 56
GT Radial Nippon Paint: 22
E Worx Racing: 19
Lupromax: 17
Asco Go Motorsport: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya