Jacksen: Kita Tim yang Kalah

Pergantian pemain yang cepat di babak pertama tak banyak membantu Indonesia untuk membalikkan keadaan.

oleh Ulul Azmi diperbarui 19 Nov 2013, 23:18 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 23:18 WIB
jacksen-131119c.jpg
Indonesia dipastikan gagal tampil di Piala Asia 2015 usai ditaklukan Irak 0-2 dalam lanjutan kualifikasi Grup C yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11/2013) malam WIB. Namun pelatih Jacksen F Tiago tidak menyangka hasil pahit yang akan diterima tim asuhannya.

Soalnya, dia sudah berusaha keras agar bisa setidaknya memperoleh hasil imbang usai tertinggal 0-2 di babak pertama. Usaha Jacksen salah satunya yaitu dengan melakukan pergantian pemain dengan cepat usai kebobolan dua gol. Zulham Zamrun digantikan Titus Bonai (45) dan Benny Wahyudi digantikan Supardi (36).

"Hasil yang pastinya tidak kami harapkan. Apalagi kami sangat mengantisipasi permainan lawan. Saya sampai melakukan pergantian cepat untuk merubah permain. Tapi akhirnya kita keluar sebagai tim yang kalah," kata Jacksen usai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Indonesia kian terpuruk di dasar klasemen sementara dengan mengantongi 1 poin. Sementara Irak menambah perbendaharaan poinnya menjadi 6.Dengan demikian, persaingan di Grup C praktis hanya menyisakan Arab Saudi, China dan Irak. Di mana pada pertandingan lain Arab Saudi bermain imbang 0-0.

Dengan demikian maka puncak klasemen diduduki Arab Saudi dengan 13 poin. Sementara China di peringkat ke-2 dengan 8 poin. Sedangkan untuk lolos ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung di Australia nanti, hanya terpilih juara dan runner up Grup serta satu peringkat ke-3 terbaik dari 5 lima Grup, di samping tuan rumah. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya