Derrick Rose Tutup Musim Lebih awal

Rose mengalami cedera lutut pekan lalu ketika Bulls menghadapi Portland Trailblazer pada laga lanjutan NBA.

oleh thomas diperbarui 26 Nov 2013, 13:49 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2013, 13:49 WIB
derrick-rose-131126b.jpg
Malapetaka menimpa Chicago Bulls pada akhir bulan November ini. Point guard andalan Bulls Derrick Rose divonis absen sampai akhir musim ini setelah menjalani operasi lutut kanannya hari Senin (25/11/2013).

"Pagi ini, Rose sukses menjalani operasi untuk memperbaiki meniskus medial yang sobek pada lutut kanannya. Rose akan absen pada sisa musim ini," demikian rilis resmi Bulls.

Rose mengalami cedera lutut pekan lalu ketika Bulls menghadapi Portland Trailblazer pada laga lanjutan NBA. Ketika itu Rose tersungkur pada kuarter ketiga. Ini menjadi pukulan telak bagi Rose yang baru saja bisa kembali bermain setelah absen sepanjang musim lalu akibat harus menjalani pemulihan cedera ACL pada lutut kirinya.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil cukup baik setelah comeback. Rose bermain 10 kali dari 11 laga Bulls musim ini dengan rata-rata 15,9 poin dan 4,3 assist. Kembalinya Rose membuat Bulls diunggulkan untuk menjadi penantang utama Miami Heat di Wilayah Timur.

Cedera parah yang dialami Rose membuat peluang Bulls untuk menjuarai NBA pertama kali pasca era Michael Jordan menipis. Musim lalu saat Rose absen Bulls cuma finis di posisi lima Wilayah Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya