Pahabol Beberkan Cara Redam Thailand

Dia menyerahkan soal keputusan jadi starter atau tidak lawan Thailand kepada pelatih.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Des 2013, 17:47 WIB
Diterbitkan 11 Des 2013, 17:47 WIB
ferinando-pahabol-131211b.jpg
Winger timnas U-23, Ferinando Pahabol memberikan analisanya terkait pertandingan melawan Thailand besok di Stadion Thuwana, Yangon. Meski hanya tampil sebentar ketika Indonesia menang tipis 1-0 atas Kamboja, Senin (9/12/2013), tapi Pahabol optimistis bisa mendapatkan tempat utama di laga nanti.

Dia pun membeberkan bagaimana caranya meredam kekuatan Thailand. "Thailand itu maennya gila sekali, untuk mengantisipasi permainan mereka, kita harus menekan sebelum mereka balik badan. Mungkin dengan itu kita bisa merebut bola dari lawan," katanya seperti rilis yang dikirim kepada wartawan, Rabu (11/12/2013).

"Kami sempat menonton mereka bermain dan mereka bermain sangat berbahaya. Mereka mainnya cepat dan agresif sekali, menurut saya seperti itu," tambahnya.

Permainan timnas U-23 ketika Pahabol dimainkan beberapa menit di lawan Kamboja langsung berbeda. Sayap timnas U-23 bisa membuat permainan lebih hidup. Soal akan dimainkan sebagai starter atau tidak, dia mengaku tak terlalu mementingkannya.

"Saya pikir semua tergantung kepada pelatih. Siapapun yang dimainkan asal mendapatkan hasil yang baik, kami semua tentu senang. Soalnya,kemenangan untuk kami semua. Jika bermain kiurang maksimal, tentu saja harus ada rotasi dan semua tentu saja untuk tim. Tapi semua tentu diserahkan kepada pelatih," ulasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya