Barca Puas dengan Kinerja Tata Martino

Tata kabarnya ingin mundur karena tidak bahagia di Nou Camp. Tata kesal karena banyak yang mengkritik gaya bermain yang diterapkannya.

oleh thomas diperbarui 20 Des 2013, 19:25 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 19:25 WIB
martino-131026b.jpg
Petinggi Barcelona Josep Maria Bartomeu menepis isu pelatih Gerardo 'Tata' Martino akan pergi pada akhir musim nanti. Bartomeu memastikan pihaknya senang dengan kinerja Tata karena mampu menghadirkan cara baru dalam permainan Barca.

Tata kabarnya ingin mundur karena tidak bahagia di Nou Camp. Tata kesal karena banyak yang mengkritik gaya bermain yang diterapkannya. Fans Barca kecewa Lionel Messi dan kawan-kawan tidak lagi tampil menghibur seperti ketika masih ditangani Josep Guardiola ataupun Tito Vilanova.

"Guardiola melakukan pekerjaan sensasional di Barca. Dia membawa klub ke masa kejayaan. Kemudian Tito datang, tapi dia tidak dapat melanjutkannya," ucap Bartomeu seperti dikutip dari Football Espana Jumat (20/12/2013).

"Sekarang dengan Tata, tim menemukan alternatif untuk permainan menyerang mereka. Kami senang dengan Tata karena tim memiliki cara baru dalam bermain. Membangun proyek Barca? Ini bukan soal beberapa hari. Ada banyak pekerjaan di balik ini," ujar Bartomeu menegaskan.

Tata mulai melatih Barca musim panas lalu. Dia ditunjuk menggantikan Vilanova yang mundur karena faktor kesehatan. Prestasi Barca di tangan Tata cukup bagus. Mereka mampu memuncaki klasemen La Liga dan lolos ke 16 besar Liga Champions. Barca cuma kalah dua kali musim ini. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya