Posisi Striker Anyar Persija Belum Aman

Bila Ivan Bosjnak dan Patrick Dimbala Mawongo menunjukkan performa menjanjikan saat seleksi.

oleh rejdo diperbarui 27 Jan 2014, 12:33 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2014, 12:33 WIB
costa-persija-140127b.jpg
Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo menyatakan, tidak menutup kemungkinan akan melepas Mario Costas bila dua pemain asing yang sedang menjalani seleksi, Ivan Bosjnak dan Patrick Dimbala Mawongo memperlihatkan performa menjanjikan.

Sejak mengikuti seleksi dengan tim mulai Jumat pekan lalu, Bendol memberikan sinyal positif terhadap pemain jebolan Piala Dunia 2006 itu bersama Timnas Kroasia.

Sejauh ini, Persija telah memiliki tiga pemain asing, yakni Fabiano Beltrame, Costas, dan Rohit Chan. Persija masih memiliki satu slot pemain asing untuk memenuhi regulasi pemain asing 3 pemain non asia dan 1 asia. Satu jatah pemain Asia telah diisi Rohit Chan yang berasal dari Nepal.

Costas sendiri telah meneken kontrak dengan Macan Kemayoran beberapa waktu lalu. Namun mantan pemain Persela Lamongan itu belum menunjukkan pengaruh besar bagi tim selama turnamen pra musim Inter Island Cup 2014.

Pencoretan pemain yang telah dikontrak sebelumnya telah dilakukan Persib Bandung terhadap Djibril Coulibaly. Proses pemulihan cedera selama tiga bulan membuat manajemen Maung Bandung akhirnya mencoret striker asal Mali itu.

"Kemungkinan untuk melepas Costas bisa saja terjadi, bila Bosjnak dan Patrick Dimbala pantas menghuni tim. Ini juga saya tekankan kepada seluruh pemain, agar tidak merasa aman dengan permainan dan posisinya saat ini," ujar Benny.

Mantan pelatih Persita Tangerang itu pun menyatakan, sampai saat ini masih terus melihat perkembangan yang ditunjukkan Bosjnak dan Dimbala Mawongo. Benny masih terus memantau perkembangan dua pemain tersebut.

"Bisa salah satu kami ambil atau kedua-duanya. Tidak masalah bila kami harus melepas pemain yang sudah kami kontrak. Kami perlu gerak cepat untuk mencari pemain terbaik," ujar Benny.

Sementara itu, Costas sendiri menyatakan fokus memperbaiki performa agar mendapat tempat di tim. "Saya akan berusaha keras. Karena sampai saat ini, saya belum mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Bermain di tim besar tekanannya sangat besar," ujar pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga:
PSSI Targetkan Indonesia Peringkat 130 Dunia
Sriwijaya FC Rekrut Pemain Kamerun
Juara Australia Terbuka, Wawrinka: Ini Seperti Mimpi
Chelsea Ditantang City, Arsenal Bertemu Liverpool
Seedorf: Ini Milan Sebenarnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya