Pelatih Barcelona Waspadai Ancaman The Citizens

Menurut Tata Martino, Manchester City bukanlah tim kecil. Klub asuhan Manuel Pellegrini tersebut dianggapnya sebagai tim besar di benua biru

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 18 Feb 2014, 06:20 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 06:20 WIB
gerardo-martino-140130a.jpg
Keperkasaan Manchester City di musim ini dianggap sebagai suatu ancaman besar oleh pelatih Barcelona Gerardo Martino. Menurutnya, City yang akan jadi lawan El Barca di babak perdelapan final Liga Champions adalah klub besar yang akan sulit dihadapi.

"Saya sangat menyukai keragaman Manchester City. Mereka dapat menciptakan peluang dengan banyak cara. Mereka mencetak banyak gol dan karena itu kami harus berusaha keras untuk menjaga kepemilikan bola, " kata Martino pada Goal.

"Mereka sangat mirip dengan kami. Tapi mereka bukan Barcelona versi mini. Mereka adalah tim besar di dunia sekarang. Mereka memiliki pemain hebat dari seluruh dunia seperti Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Fernandinho," ucap Martino lagi.

Sayangnya, dalam laga di leg pertama Rabu (19/2/2014) dinihari WIB City tak bisa menurunkan Sergio Aguero yang terpaksa menghuni ruang perawatan akibat menderita cedera. Namun mereka masih memiliki striker papan atas lainnya seperti Stevan Jovetic, Edin Dzeko, dan Alvaro Negredo.

"Hal yang harus kami lakukan adalah menjaga kepemilikan bola. Rencana kami jelas mengambil bola dari mereka. Sebab jika tak bisa melakukan itu, maka akan terkesan sia-sia kedatangan kami ke pertandingan ini," tegas Martino.

Barca memiliki modal bagus jelang hadapi laga ini. Pada akhir pekan kemarin, mereka sukses meraih kemenangan 6-0 atas Rayo Vallecano. (Van)


Baca juga:
Gaya Pemain Barcelona Saat Terbang ke Markas ManCity
Lawan City, Messi Siapkan Sepatu Pelangi
5 Keputusan Kontroversial Wasit Howard Webb

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya