Martino Pasang Badan Barcelona Kalah dari Sociedad

Dia mengaku salah strategi dan telat membaca permainan.

oleh rejdo diperbarui 23 Feb 2014, 09:49 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2014, 09:49 WIB
martino-140223b.jpg
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino pasang badan atas kekalahan Barcelona dari tangan Real Sociedad di laga lanjutan La Liga, Sabtu (22/2/2014) atau Minggu dinihari WIB. Dia mengaku salah strategi dalam merotasi pemain.

Faktor kelelahan memang tidak bisa dikalahkan dari tim besutan Azulgrana itu. Sebelum menghadapi Sociedad, pertengahan pekan sebelumnya Barcelona melakoni pertandingan berat melawan Manchester City di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan itu, Barcelona menang 2-0.

Menghadapi Sociedad, Barcelona sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Lionel Messi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua, Barcelona tampil kedodoran dan kebobolan dua gol. Martino merasa, seharusnya, dia melakukan rotasi pemain saat kedua tim masih bermain imbang.

Dilansir dari Opta, di partai tandang, Barcelona sulit melakukan comeback. Saat tertinggal dua gol setelah di menit 75, Barcelona sukar mengejar ketinggalan dan gagal menang. Martino mengakui, Sociedad bermain lebih baik dari  Barcelona.

"Sociedad bermain lebih baik. Sayangnya, saya tidak bisa membaca pertandingan dengan benar. Semestisnya, kami harus berusaha sedikit lebih keras untuk memenangkan pertandingan," ungkap mantan pelatih Timnas Argentina itu dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Martino, gol penyeimbang yang dicetak Messi sedikit memberikan perubahan."Gol itu sama sekali tidak menolong kami. Tapi tidak membuat perubahan (sebelum Sociedad mencetak 2 gol) merupakan kesalahan."

Dalam pertandingan itu, Martino diusir keluar wasit. Terkait hal itu, Martino memilih tidak ingin berkomentar. "Saya tidak ingin berkomentar apapun mengenai masalah itu. Karena wasit yang membuat keputusan." (Rej)

Baca juga:
Prediksi Skuat Juve Kontra TorinoVIDEO] Kemenangan Penting Setan Merah[VIDEO] Kekalahan Barca di Kandang SociedadKomentar Mourinho Setelah Chelsea Menang DramatisSetelah Vidic, Erick Thohir Incar Pemain Belakang Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya