Ini Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sudahkah Anda tahu manfaat cuka yang berikut ini?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 10 Jun 2015, 06:32 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 06:32 WIB
cuka apel
Citizen6, Jakarta
Pernahkah kalian menyangka bahwa cairan yang berbau dan berasa kurang enak ini mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan? Cuka merupakan cairan yang dihasilkan dari fermentasi buah-buahan yang berkadar gula tinggi, misalnya apel.
 
Cuka biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, salah satunya untuk membuat acar sayuran. Kira-kira, apa sajakah manfaat cuka, simak terus informasinya dalam artikel ini.
  • Cuka berkhasiat menenangkan kulit
Tambahkan cuka secukupkan ke dalam bak air hangat, lalu berendamlah di dalamnya selama kurang lebih 15 menit. Cara tersebut sangat baik karena dapat membantu mengembalikan keseimbangan Ph kulit.
  • Cuka bermanfaat merangsang sirkulasi dan mengecilkan pori-pori kulit
  • Campurkan dua sendok cuka apel ke dalam dua cangkir air, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah yang bersih dan kering. Tidak perlu melakukan pembilasan lagi, karena aroma cuka akan hilang dengan cepat.
  • Menjadikan Rambut indah berkilau
Campurkan dua sendok cuka apel pada satu cangkir air bersih, lalu gunakan untuk membilas rambut seusai keramas. Kandungan asam asetat dalam cuka akan membantu membersihkan sisa residu pada rambut Anda dan menjadikannya tetap berkilau.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Ayunin Jafar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya