Ketika Muhammad Ali Selamatkan Upaya Bunuh Diri Veteran Perang

Tak hanya dikenal sebagai legenda tinju dunia, tercatat Muhammad Ali pernah menyelamatkan nyama veteran perang yang berupaya bunuh diri.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 06 Jun 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2016, 12:10 WIB
Tepat 35 tahun lalu, Muhammad Ali selamatkan seorang veteran perang yang depresi. Sang veteran perang, mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 9 Gedung Dominguez-Wilshire. Foto : Ralph Hornsby
Tepat 35 tahun lalu, Muhammad Ali selamatkan seorang veteran perang yang depresi. Sang veteran perang, mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 9 Gedung Dominguez-Wilshire. Foto : Ralph Hornsby

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia tinju Sabtu (4/6/2016) pagi WIB. Salah satu legenda tinju, Muhammad Ali, tutup usia di RS Phoenix karena gangguan pernapasan.

Muhammad Ali dirawat di RS Phoenix sejak Kamis (2/6/2016) waktu setempat. Ambulans dipanggil ke rumahnya karena Muhammad Ali mengalami masalah pada pernapasannya.

Pada tanggal 21 Januari 1981, Muhammad Ali secara sukarela datang ke lantai 9 Gedung Dominguez-Wilshire, sebuah gedung perkantoran bergaya klassik di kota Los Angels, Amerika Serikat. Ia terpanggil kesana untuk mencoba mencegah seorang pria dari melompat dari gedung untuk menjemput kematiannya.

Dilansir dari dcist, pada Senin (6/6/2016) akun @hisorytime menciapkan peristiwa dramatis ini.

Di tubir jendela lantai 9 gedung, bersiap seorang pria hendak melompat. Ia, berteriak, "Aku terancam, aku akan melompat. Tentara Viet Cong menyerang saya! "

Simak kelanjutan artikel dan video ketika Muhammad Ali selamatkan upaya bunuh diri veteran perang dengan meng-klik tautan ini.

Rekomendasi : 

Kalah Taruhan Bola, 22 Tahun Tukang Cukur Pangkas Rambut Gratis

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya