Lahir di Pesawat, Bayi Ini Dapat Penerbangan Gratis Seumur Hidup

Seorang bayi yang lahir di pesawat terbang justru mendapat penerbangan gratis seumur hidupnya

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Agu 2016, 12:15 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2016, 12:15 WIB
Lahir di Pesawat, Bayi Ini Dapat Penerbangan Gratis Seumur Hidup
Seorang bayi yang lahir di pesawat terbang justru mendapat penerbangan gratis seumur hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat terbang adalah alat transportasi yang sangat memudahkan mobilisasi manusia. Meski tempat yang dituju sangat jauh, terpisah laut bahkan benua, pesawat terbang dapat menjangkaunya hanya dalam beberapa jam. Terlebih, burung besi ini memiliki banyak fasilitas yang bagus dan harganya pun semakin terjangkau. Karena itu, layaklah pesawat terbang menjadi pilihan transportasi di zaman yang serba cepat ini.

Berbicara mengenai pesawat terbang, baru-baru ini ada berita unik yang terjadi di pesawat terbang. Berita ini datang dari maskapai penerbangan Cebu Pacific Air. Dalam sebuah penerbangan dari Dubai ke Filipina dengan maskapai tersebut, tepatnya hari Senin, 14 Agustus 2016, seorang wanita melahirkan bayi prematur di pesawat.

Ketika berada di angkasa, sang wanita sudah mengalami kontraksi selama lima jam. Padahal penerbangan dari Dubai ke Filipina dijadwalkan menempuh sembilan jam perjalanan. Kru pesawat pun segera meminta bantuan. Untung ada dua perawat yang berada di pesawat dan mereka pun segera memberi pertolongan pada wanita itu.

Wanita tersebut akhirnya melahirkan bayi perempuan prematur dengan usia yang masih tujuh bulan kehamilan. Empat penumpang lain tampak membantu sang wanita dengan memberinya baju anak-anak yang mereka bawa. Si bayi pun diberi pakaian setelah dimandikan dengan air mineral.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya