Bos Ini Ciumi Semua Karyawan Wanita Tiap Pagi, Tujuannya?

Bos di perusahaan tersebut mencium karyawan wanita tiap pagi dengan alasan tertentu. Apa itu?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 10 Okt 2016, 12:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2016, 12:30 WIB
Bos di Perusahaan Ini Cium Karyawan Wanita Tiap Pagi, Tujuannya?
Bos di perusahaan tersebut mencium karyawan wanita tiap pagi dengan alasan tertentu. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bos dari sebuah perusahaan pembuat mesin bir di Beijing membuat kebijakan yang terbilang kontroversial. Berdasarkan aturan di perusahaan tersebut, tiap karyawan wanita, tanpa terkecuali, wajib mencium atau menerima ciuman dari si bos tiap pagi.

Menurut The Star dan AsiaOne, Senin (10/10/2016), pemberlakuan aturan tersebut dilakukan dengan tujuan 'untuk membina hubungan baik antara pimpinan dengan karyawan.' Setiap pagi, dari pukul 09.00-09.30, semua staf perempuan harus mengantri untuk mencium si pemilik perusahaan itu.

Sang bos mengklaim kalau ia mendapat ide membuat peraturan seperti itu dari perusahaan Amerika yang mempraktekkan ciuman setiap pagi. Ia yang sering bepergian ke luar negeri merasa tertarik untuk menerapkan hal yang sama di perusahaan miliknya.

Menurut dia, sejak diberlakukannya aturan tersebut, karyawan lebih kompak dibanding sebelumnya. Meski awalnya enggan, hampir semua karyawan wanita akhirnya menyerah dan patuh pada peraturan yang terbilang nyeleneh.

- 

"Bagaimanapun, aku butuh hidup dari gajiku di perusahaan ini," ujar salah satu karyawan yang tidak disebutkan namanya.

Hanya dua karyawan wanita yang menolak dan memilih mengundurkan diri. Sementara itu, rekaman video 'apel pagi' yang nyeleneh tersebut telah menyebar di internet dan menjadi kontroversial di masyarakat.

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya