HiLo Teen Artivity Tingkatkan Kreativitas Siswa 700 Sekolah

Acara ini mengajak para generasi muda untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak digunakan menjadi sesuatu yang bernilai.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 30 Jan 2017, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2017, 11:00 WIB
HiLo Teen Artivity Tingkatkan Kreativitas Siswa 700 Sekolah
Acara ini mengajak para generasi muda untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak digunakan menjadi sesuatu yang bernilai.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Piazza, Gandaria City, HiLo Teen menggelar Puncak HiLo Teen ARTivity untuk wilayah Jabodetabek. Di tahun ketiga pelaksanaannya, HiLo Teen kembali mengajak para siswa-siswi SMP & SMA untuk berkreasi menunjukkan minat dan bakatnya, terutama dalam hal creative recycling dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai.

Puncak acara HiLo ARTivity digelar dengan berbagai pertunjukan, seperti papercraft exhibition dari kardus bekas, Green Workshop dari NARA Creative dan HiLo Green Community, kompetisi Cosplay dan Costreet, pertunjukkan tari dan perkusi, serta penampilan dari Adera, éclat, dan Nicky Riyant.

Kompetisi ini dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kategori SMP dan kategori SMA, untuk dapat memperebutkan hadiah uang tunai dengan total mencapai Rp 50.000.000,00,-. Rangkaian kegiatan HiLo Teen ARTivity di wilayah Jabodetabek telah dimulai sejak bulan Juli lalu dengan menggelar roadshow ke 281 sekolah dalam membuat karya seni menggunakan kardus bekas susu HiLo Teen.

- 

“Melalui program ini, kami ingin mengajak para generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak digunakan menjadi sesuatu yang lebih bernilai," ujar Bastian Zeller, Marketing Promotion Manager HiLo Teen.

Menurut dia, ada banyak karya luar biasa yang terkumpul. Namun, hanya 20 sekolah dengan hasil karya terbaik yang dapat memamerkan hasil karya mereka di pameran itu. Ke depannya, ajang ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda agar lebih peduli lingkungan dan penuh kreativitas.

Berikut nama-nama pemenang dari tiap kategori:

Tingkat SMA

Juara 1: SMA N 1 Anyer, Serang

Juara 2: SMA Bunda Hati Kudus, Jakarta

Juara 3: SMA N 8, Depok

Tingkat SMP

Juara 1: SMP Global Prima, Bekasi

Juara 2: SMP Al Azhar, Bekasi

Juara 3: SMP N 49, Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya