Kisah Mengerikan di Balik 4 Hasil Foto Rontgen, Bikin Ngilu

Empat hasil pemeriksaan rontgen ini bikin ngilu kita yang melihatnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2018, 10:30 WIB
Ilustrasi rontgen (iStock)
Ilustrasi rontgen (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil rontgen atau bisa juga disebut x-ray dianggap penting dalam dunia kedokteran. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa bagian tubuh manusia tanpa perlu dilakukan pembedahan terlebih dahulu.

Selain memberikan informasi penting, dokter juga sangat terbantu dengan hasil rontgen untuk memberikan diagnosis atau keputusan terhadap kondisi pasien.

Hasil sinar rontgen ternyata juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi masuknya benda-benda asing yang masuk pada anggota tubuh kita.

Seperti yang dialami orang-orang ini, masuknya benda tajam pada tubuh mereka bisa telihat jelas dalam hasil foto rontgen. Sebagian besar di antaranya justru bikin kita ngilu dan lemas.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kelewang tertancap di wajah

Bikin Ngillu, 4 Hasil Foto Rontgen Ini Punya Kisah Mengerikan di Baliknya
(Foto: © Merdeka)

AF (18) pelajar kelas 12 SMK di Pamulang, mengalami kritis setelah senjata tajam jenis kelewang tertancap di wajahnya, saat terlibat tawuran antar pelajar di Jalan Raya Puspiptek, kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Selasa (31/7).

Akibat senjata tajam yang menancap di wajah, dia akhirnya harus dilarikan ke RS Hermina, Serpong. Namun akhirnya dirujuk ke RSCM guna mendapatkan perawatan lebih baik. Saat dirontgen, terlihat jelas benda tersebut tertancap di wajahnya. 

Sayangnya setelah 11 hari dirawat intensif di RSCM, korban menghembuskan napas terakhir pada Selasa (7/7/2018).


2. Gunting tertinggal di rahim

Bikin Ngillu, 4 Hasil Foto Rontgen Ini Punya Kisah Mengerikan di Baliknya
(Foto: Merdeka)

Nasib nahas menimpa Anne, wanita asal Lyon, Prancis. Dia harus menahan sakit luar biasa pada perutnya setelah lima bulan menjalani operasi di rahim.

Ternyata rasa sakit itu diakibatkan oleh sebuah gunting operasi yang tertinggal di rahimnya. Hal ini baru diketahui pada 16 Februari 2011 lalu dari hasil foto rontgen. Anne pun akhirnya harus melakukan operasi kembali untuk mengangkat gunting tersebut. Rasa sakit yang dialami Anne terjadi karena ujung gunting melukai perut bagian dalam ketika dia terbatuk.


3. Pisau tembus kepala

Bikin Ngillu, 4 Hasil Foto Rontgen Ini Punya Kisah Mengerikan di Baliknya
(Foto: Merdeka)

Beberapa waktu lalu, peristiwa mengerikan terjadi pada Ren Hanzhi (13). Saat remaja asal Tiongkok ini mengupas apel dia tersandung dan terjatuh. Akibatnya pisau yang digunakan menembus kepalanya sedalam 20 cm.

Beruntung Ren bisa diselamatkan, meskipun foto rontagen cukup menyeramkan. Pisau tersebut juga tidak sampai mengenai otak Ren hanya menembus bagian samping kepalanya. Dokter berhasil mengeluarkan pisau itu dari kepala sang remaja.


4. Paku tertancap di kepala

Bikin Ngillu, 4 Hasil Foto Rontgen Ini Punya Kisah Mengerikan di Baliknya
(Foto: Merdeka)

Seorang warga Korea Selatan selalu mengalami sakit kepala sepanjang waktu. Dia kemudian memutuskan untuk periksa ke dokter. Dokter menyarankan foto rontgen dan diketahui penyebab sakit kepala yang tidak hilang itu akibat sebuah paku tertancap di dalam kepala.

Hasil foto ini keluar pada tahun 2004. Pasien ini beruntung hanya mengalami sakit kepala, karena hal serupa bisa membunuh seseorang. Tidak diketahui bagaimana paku tersebut bisa tertancap di kepala. Sang pasien hanya mengatakan bahwa paku tersebut mungkin tertancap empat tahun sebelumnya.

Reporter:

Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya