Tak Banyak yang Tahu, Ini Deretan Keuntungan Jadi Morning Person

So, mulai sekarang ada baiknya kalian membiasakan diri bangun pagi ya.

oleh Camelia diperbarui 10 Nov 2019, 08:01 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2019, 08:01 WIB
Ilustrasi bangun tidur
Memulai hari dengan cara yang benar mampu membuat mood bagus seharian, begitu juga sebaliknya. Lalu, apa aja yang perlu dilakukan setiap pagi?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang menjadi seseorang yang terbiasa bangun pagi bukanlah hal yang mudah. Mulai sekarang nampaknya kalian perlu membiasakan hal tersebut.

Pasalnya menjadi seorang yang gemar bangun pagi atau ‘Morning Person’ memiliki banyak keuntungan loh. Tak hanya bagi kesehatan, ada sederet manfaat lain yang bisa kalian rasakan saat terbiasa bangun pagi. Nah, penasaran apa saja sih manfaat menjadi jadi morning person? Berikut ulasannya.

Meningkatkan mood

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bangun Pagi Hari Ciri Orang Sukses?
Ilustrasi bangun tidur pagi hari. (via: moodster.id)

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association, menjadi orang yang terbiasa bangun pagi akan membuat seseorang lebih bahagia dibandingkan mereka yang memilih tidur lebih lama. Tak hanya itu, bangun pagi nyatanya membuat sistem imun lebih kuat loh.

Metabolisme lebih lancar

Orang yang bangun lebih awal dikatakan akan memiliki energi yang lebih sepanjang hari. Terlebih lagi jika kalian memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari meski hanya sebentar. Hal ini karena olahraga di pagi hari mampu memperlancar metabolisme tubuh dan memperbaiki irama detak jantung.

Meningkatkan fungsi otak

Selain membuat tubuh sehat, bangun pagi mampu meningkatkan fungsi otak sehingga bekerja dengan lebih optimal. Oleh karena itu pikiran kalian akan jadi lebih fresh dalam menjalani hari.

Tidur lebih nyenyak

Mereka yang memulai hari lebih awal dikatakan akan memiliki tingkat kelelahan yang lebih di akhir hari. Tapi hal tersebut yang justru membuat kualitas tidur lebih baik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya