Liga Europa 2022/2023 Pekan ke-5: MU Jamu Sheriff Tiraspol

Liga Europa 2022/2023 akan memasuki matchday kelima dengan menggelar sejumlah laga menarik. Raksasa asal Inggris Manchester United dijadwalkan menjamu lawannya Sheriff Tiraspol, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 25 Okt 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022, 13:00 WIB
Chelsea Ditahan Imbang Manchester United di Liga Inggris
Pemain Chelsea Raheem Sterling (tengah) berebut bola dengan pemain Manchester United Casemiro pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 22 Oktober 2022. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Europa 2022/2023 akan memasuki matchday kelima dengan menggelar sejumlah laga menarik. Raksasa asal Inggris Manchester United (MU) dijadwalkan menjamu lawannya Sheriff Tiraspol, Jumat (28/10/2022), dini hari WIB. 

Pertandingan bakal digelar di Old Trafford Stadium, tentu laga ini menjadi krusial bagi MU untuk meraup poin penuh dan juga menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Setan Merah sendiri bertengger di posisi kedua Grup E, mengoleksi sembilan poin dari empat laga, hanya selisih tiga poin dari Real Sociedad sebagai pemuncak klasemen. 

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU tanpa menelan kekalahan, masing satu hasil menang dan 2 hasil seri. Teranyar, anak asuh Erik Ten Hag bermain imbang saat bertandang ke markas Chelsea 1-1. Dua gol tercipta melalui titik putih Jorginho dan Casemiro di injury time babak kedua. Alhasil gol dari Casemiro menyelamatkan MU dari kekalahan.

Dikubu lawan, Sheriff Tiraspol sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya karena hanya mengoleksi tiga poin dari empat laganya serta berada di posisi ketiga. Mereka selisih 6 dan 9 poin dari tim penghuni kedua dan pemuncak klasemen.

Sayangnya, laga terakhir Sheriff Tiraspol harus menelan kekalahan pertama di kompetisi domestik Moldova, dengan skor tipis 0-1 atas Petrocub, Minggu (23/10) lalu. Gol semata wayang Petrocub melalui V. Ambros di injury time babak pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Badai Cedera

Raphael Varane
Bek MU, Raphael Varane menahan sakit karena cedera dalam laga melawan Chelsea, Minggu (23/10/2022). (AP Photo/Frank Augstein)

Manchester United sedang mengalami ujian berat musim ini di mana beberapa pemain pilar diterpa cedera. Cedera tersebut, disebabkan adanya jadwal kompetisi sangat padat jelang Piala Dunia 2022.

Kontra Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Setan Merah akan diprediksi tak diperkuat Donny van de Beek, Anthony Martial, Brandon William, Aaron Wan-Bissaka, dan terbaru Raphael Varane mengalami cedera hamstring.

Varane alami cedera hamstring tersebut saat bermain imbang melawan Chelsea 1-1, Sabtu (22/10) akhir pekan lalu. Ia ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan Victor Lindelof.

Varane sendiri akan absen selama 3-4 minggu untuk pemulihan terhadap cederanya sehingga melewatkan sisa laga bersama MU sebelum turnamen akbar dunia tersebut.


Masih Butuh Ronaldo, tapi Jika ada Tawaran Masuk Lepas aja

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 9 Oktober 2022
Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Jon Super)

Dilansir dari The Athletic, Selasa (25/10/2022) melalui jurnalis Laurie Whitwell mengatakam bahwa, pelatih asal Belanda Erik ten Hag masih ingin mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk sisa musim ini.  Namun pertama dilakukan ingin mengetahui apa yang dia pikirkan tentang situasinya dan apakah dia tahan untuk tidak bermain setiap pekan.

Sebagaimana diketahui, hubungan Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo sedang tidak baik-baik saja.Penyebabnya, sang mega bintang tersebut meninggalkan bangku cadangan saat melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada menit ke-89 dan juga menolak main dalam laga tersebut.

Hal ini membuat Erik Ten Hag menghukum dirinya berupa skorsing melawan Chelsea kemarin.

Jika Cristiano Ronaldo mendesak untuk pergi lagi, Erik ten Hag akan mengizinkannya untuk menjajaki kemungkinan menemukan klub lain lagi.

Musim panas ini, satu-satunya tawaran konkret yang datang dari Al Hilal, klub asal Saudi. Klub-klub asal Eropa telah diberitahu bahwa Cristiano Ronaldo siap untuk menerima pemotongan gaji tetapi tidak ada klub Champions League yang mengajukan tawaran.


Pekan Kelima

Logo Liga Europa
Ilustrasi Liga Europa

Kamis, 27 Oktober 2022

23.45 WIB: Lazio vs Midtjylland

23.45 WIB: Zurich vs Bodo/Glimt

23.45 WIB: Ludogorets vs Real Betis

23.45 WIB: Fenerbahce vs Rennes

23.45 WIB: AEK Larnaca vs Dynamo Kyiv

23.45 WIB: PSV vs Arsenal

Jumat, 28 Oktober 2022

02.00 WIB: Manchester United vs Sheriff Tiraspol

02.00 WIB: Omonia vs Real Sociedad

02.00 WIB: Nantes vs Qarabag

02.00 WIB: Freiburg vs Olympiakos

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya