Web Hosting Niagahoster Edukasi soal Dunia Website pada Masyarakat Umum

Penyedia layanan web hosting Niagahoster mengedukasi seputar dunia website dan digital kepada masyarakat umum dan komunitas.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Nov 2022, 12:53 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 12:52 WIB
Penyedia web hosting Niagahoster mendukung mengedukasi masyarakat umum akan dunia website dan digital
Penyedia web hosting Niagahoster mendukung mengedukasi masyarakat umum akan dunia website dan digital (Foto: Niagahoster). 

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan web hosting Niagahoster berupaya membantu jutaan orang Indonesia untuk memaksimlakan potensi internet. Salah satu upayanya adalah dengan edukasi mengenai dunia website dan marketing kepada masyarakat umum.

Selain itu, Niagahoster juga memberi pelayanan web hosting yang stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang.

"Niagahoster memiliki event-event online yang diadakan di berbagai platform seperti Instagram Live, Zoom, YouTube, hingga Telegram dengan mengangkat topik sesuai kebutuhan orang-orang yang mulai bergerak untuk memaksimalkan potensi dunia digital," kata Head of Brand and Communication Team Niagahoster, Ayunda Zikrina, dalam Media Meetup Online Niagahoster, Selasa (22/11/2022).

Sebagai penyedia web hosting, Niagahoster tak bisa melepaskan diri dari komunitas-komunitas IT yang terdiri dari pengguna aktif layanan web hosting. Dengan hadir dan berkontribusi pada komunitas, Niagahoster dapat membantu masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas.

Terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia memiliki cakupan yang berbeda sesuai bidang yang didalami. Niagahoster pun ingin menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan berbagai komunitas IT untuk memfasilitasi pengembangan skill dan pengetahuan mengenai dunia website dan dunia digital.

"Berkontribusi dan berkolaborasi dengan komunitas adalah usaha kami memperluas sayap untuk merangkul berbagai daerah di Indonesia, agar semua orang bisa menggunakan teknologi dan website dengan baik. Kami di Niagahoster tidak bisa melakukan hal itu sendiri," kata Ayunda.


Gandeng Komunitas-Komunitas IT

Penyedia web hosting Niagahoster mendukung mengedukasi masyarakat umum akan dunia website dan digital
Penyedia web hosting Niagahoster mendukung mengedukasi masyarakat umum akan dunia website dan digital (Foto: Niagahoster).

Community Relations Specialist Niagahoster Sofalul Khazari, terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia untuk berkolaborasi dengan event komunitas dan membantu lebih banyak orang selama 2022.

"Dengan terjun langsung ke komunitas, kami berinteraksi langsung dengan para anggota komunitas maupun peserta event yang diadakan oleh komunitas," kata Sofal.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa orang mengaku baru tertarik masuk ke dunia digital. Mereka mencari insight dari kegiatan komunitas yang mereka datangi. Dari situ, Niagahoster bersama komunitas berusaha membantu kesulitan yang dihadapi.

Niagahoster telah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa, Bali, hingga Lombok. Dukungan tersebuh diwujudkan dalam bentuk sponsor, pemateri event komunitas, hingga sebagai inisiator acara.


Mayoritas Pakai WordPress

Ilustrasi: internet
Kini hampir semua akun yang ada di internet pasti dilengkapi dengan password, demi menjaga keamanan dan privasi dari pengguna.

Sebelumnya, Niagahoster telah membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 bersama komunitas Wordpress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Niagahoster juga menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022, event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Niagahoster mengakui, masih banyak menaruh fokus pada komunitas WordPress. Hal ini karena WordPress masih merupakan platform CMS (Content Management System) nomor satu dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.


Mau Lebih Banyak Kontribusi ke Komunitas

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Internet
(sumber: iStock)

"Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah dukungan komunitas yang solid. Niagahoster ingin mendukung komunitas sebagai bentuk dukungan pelanggan dan mendedikasikan lebih banyak waktu membantu pengguna WordPress Indonesia," kata Sofal.

Selain komunitas WordPress, Niagahoster juga memberi kontribusi pada kegiatan komunitas lain seperti Google I/O, Lombok Dev, Elementor ID, dan berbagai komunitas lain di Indonesia.

Kontribusi terhadap komunitas terus dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap pegiat dunia digital.

Infografis Konsumsi Media
Musim Semi Internet (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya