Akun FIFA Spill Jagoan Erick Thohir di Final Piala Dunia 2022: Juaranya Argentina

Simak jagoan Erick Thohir di Piala Dunia 2022.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 16 Des 2022, 11:50 WIB
Diterbitkan 16 Des 2022, 11:50 WIB
Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Duel Tim
Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Duel Tim (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Final piala dunia 2022 sudah di depan mata. Laga ini disebut-sebut menjadi lawan imbang dan akan membuahkan match yang menarik, yakni antara Argentina vs Prancis.

Pertandingan yang mempertemukan keduanya membuat beberapa orang bingung memilih mana yang dijagokan untuk bisa meraih gelar juara dunia 2022. 

Namun, berbeda dengan bapak menteri BUMN, Erick Thohir. Erick Thohir rupanya sudah ngespill jagoan piala dunia 2022-nya. Hal ini dibagikan dalam video reels akun Instagram resmi FIFA World Cup, Erick Thohir menyebutkan jagoannya sekarang adalah Argentina. 

Meski awalnya Erick Thohir menjagokan timnas Brasil, tapi karena ditaklukan Kroasia di babak perempat final, akhirnya Eric Thohir menjagokan timnas asal Amerika Latin, Argentina. 

Dalam video reels yang diposting beberapa jam lalu, Jumat (16/12/2022), Erick Thohir menyebutkan, "Saya dukung brasil tapi udah kalah prediksinya brasil vs prancis, sekarang argentina vs. prancis, saya mungkin berubah pikiran."

Lebih lanjut, Erick Thohir juga menyebutkan kalau sekarang dirinya menjagokan Messi dkk.

"Karena Brasil tidak masuk, saya ingin negara Amerika Latin yang juara, karena sudah lama enggak juara. Ayo argentina ayo Messi, tunjukkan kelas kamu kelas dunia. Kayaknya perpanjangan waktu adu penalti, ya kalau saya maunya Messi.

Menurut Erick Thohir, Mbappe masih punya kesempatan di piala dunia selanjutnya, 2026.

"Kalau Mbappe masih umur dua puluh tiga tahun, nanti aja pas dia umur dua puluh tujuh, gantian,"  kata Erick Thonir, menutup. 


Pendukung Argentina

Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan trofi Copa America 2021 bersama rekannya usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021). Inilah kali pertamanya Messi mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste. (AP Photo/Bruna Prado)

Selain Erick Thohir, yang menjagokan Messi dkk untuk meraih gelar juara dunia 2022, ada juga beberapa artis yang berharap  La Albiceleste menjadi juaranya. 

Keisya Alvaro salah satunya, saat wawancara beberapa waktu lalu di kanal televisi SCTV dia menyebutkan bahwa Messi dkk berpeluang untuk menjadi juara. Lantaran menurutnya Messi sudah meraih berbagai tropi, tinggal satu yang belum pernah didapatkannya yaitu tropi piala dunia. 

Dia juga berharap semoga jagoannya itu berhasil membawa pulang gelar juara piala dunia 2022. 


Peluang Messi dkk Meraih Tropi

Foto: Deretan Rekor yang Dicapai Lionel Messi setelah Argentina Sikat Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022
Dengan 11 golnya di Piala Dunia, Lionel Messi juga berhasil memecahkan rekor striker Jerman, Thomas Muller sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia dengan 10 gol. (AP Photo/Martin Meissner)

Melansir laman Sporting News, dalam catatan pertandingan secara keseluruhan, kedua tim telah berhadapan sebanyak dua belas kali, dengan enam kemenangan Argentina, tiga kali seri, dan tiga kemenangan atas Les Bleus.

Hal ini juga mungkin menjadi alasan seseorang menjagokan Messi dkk. Argentina terlihat lebih stabil karena mencetak lebih banyak kemenangan atas Prancis. 


Jadwal Pertandingan

Foto: Cafu dan Trofi Piala Dunia
Legenda Brasil, Cafu mendukung timnas Argentina mengalahkan Prancis di Final Piala Dunia 2022 hingga menjadi juara. (Dok. Tyc Sports)

Puncak pesta piala dunia 2022, yang mempertemukan Prancis vs Argentina ini akan digelar pada hari Minggu, (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pecinta sepak bola, bisa menikmati siaran langsung final piala dunia di kanal televisi SCTV atau di OTT Vidio.com. 

Sebelumnya, pada hari Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB, bisa kita saksikan perebutan juara tiga piala dunia 2022, antara Maroko vs Kroasia di kanal televisi yang sama, SCTV atau di OTT Vidio.com. 

Infografis Final Piala Dunia 2022
Infografis Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya