Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Kamu Lebih Suka Espresso atau Latte?

Tahukah Anda kalau biji kopi menyimpan rahasia tentang kepribadianmu berdasarkan jenis kopi yang diminum.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 28 Jul 2023, 12:15 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 12:15 WIB
Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Kamu Lebih Suka Espresso atau Latte?
Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Kamu Lebih Suka Espresso atau Latte?/Copyright unsplash/Emre

Liputan6.com, Jakarta - Kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Namun, tahukah Anda kalau biji kopi menyimpan rahasia tentang kepribadianmu berdasarkan jenis kopi yang diminum.

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi cici-ciri kepribadian individu. Penelitian tersebut berupa bagaimana mereka bereaksi di bawah tekanan, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil dan lainnya.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, sensitivitas, introversi, ekstroversi dan lainnya berdasarkan pilihan kopi yang Anda minum.

Oleh karena itu, ikuti tes kepribadian berdasarkan kopi favorit berikut ini seperti melansir dari Jagranjosh, Jumat (28/7/2023).

1. Kopi hitam

Jika Anda suka minum kopi hitam, maka Anda tipe individu yang tidak masuk akal, kuno, tulus, sabar dan efisien.

Anda didorong dan bertekad, individu yang berorientasi pada kebugaran, mandiri dan berdaya. Anda menjaga segala sesuatunya tetap mudah dan sederhana.

Selain itu, Anda memilih menjauh dari argumen dan konflik. Anda juga suka memegang kendali dan tidak bisa dengan mudah dibujuk untuk melakukan sesuatu kecuali Anda bersedia melakukannya.

Anda cenderung pendiam dan murung dengan ekstrovert yang tiba-tiba muncul. Peminum kopi hitam menolak perubahan tetapi nyaman dengan rutinitas yang diatur dengan caranya sendiri.

Anda biasanya menolak mengikuti tren atau jalur yang ditetapkan orang lain. Anda tidak terjebak pada banyak hal untuk waktu yang lama. Anda selalu punya rencana untuk bergerak maju. Sifat ini juga menjadikannya individu yang bisa diandalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Cappucino

kopi cappucino
ilustrasi kopi cappucino/copyright by Pixabay

Bagi Anda yang minum cappucino, Anda dikenal tipe individu yang suka berpetualang, berpikiran terbuka, canggih, jujur, termotivasi dan sangat kreatif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pecinta cappucino adalah perfeksionis yang terkadang sangat obsesif dan sensitif terhadap banyak hal.

Anda sadar akan kesehatan tapi tidak sebanyak pecinta kopi hitam. Anda bisa ditemukan memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik untuk kesenangan dan menjadi mendominasi atau mendengarkan semua orang namun pada akhirnya melakukan apa yang mereka sukai.

Kecintaannya akan petualangan membuatnya tidak menyukai monoton atau hal yang sama berulang-ulang untuk waktu yang lama.

Anda suka mengeksplorasi berbagai hal dan variasi. Anda juga tidak takut untuk menjelajahi hal yang tidak diketahui.

Anda dengan senang hati akan pergi ke tempat- tempat baru sendirian untuk menjelajahi keterampilan baru atau mengunjungi restoran baru untuk mencicipi menu.

Selain itu, mereka suka berada di lingkungan sosial atau berada di sekitar orang. Anda memiliki selera humor yang menakjubkan, tak heran jika mereka akan membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman.

3. Espresso

Jika Anda pecinta espresso, Anda memiliki kepribadian dengan karakter kuat yang berani. Anda cenderung bekerja keras baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, bersikap praktis, mengikuti rutinitas yang ketat, bangun pada waktu yang sama setiap hari, melakukan olahraga rutin dan pergi ke kantor atau mulai bekerja lebih awal.

Anda tidak terombang-ambing dari satu hal ke hal lain. Anda akan tepat waktu dan ngotot untuk mengatur hal-hal atau daftar tugas.

Pecinta espresso juga dikenal sebagai pemimpi, individu yang berorientasi pada tujuan, percaya diri, terorganisir dan efisien.

Anda biasanya begitu asyik bekerja dan kemudian merencanakan pekerjaan kehidupannya jauh sebelumnya sehingga Anda lupa waktu untuk diri sendiri.

Bahkan sedikit perubahan dalam rutinitas atau kurangnya rencana bisa membuatnya murung dan meremehkan.

 


4. Latte

Ilustrasi latte
Ilustrasi/Copyright pixabay/Arek Socha

Jika Anda suka minum latte, maka Anda adalah individu yang santai, menyenangkan dan suka mengikuti arus. Anda jarang terlihat terlibat dalam pengambilan risiko.

Anda cenderung mengerjakan hal-hal di mana tidak banyak atau sedikitnya yang dipertaruhkan. Anda berpegang pada sisi percakapan yang netral atau mengambil jalan tengah.

Anda santun dan mencari hal-hal sederhana yang tidak rumit. Anda juga benci untuk memihak atau membuat keputusan. Anda bahkan akan baik-baik saja dengan apa pun yang datang atau yang pergi.

Peminum latte juga dikenal sebagai individu yang menyenangkan, murah hati, sopan, pencari kenyamanan dan pencinta hal-hal kecil dalam hidup. Energi Anda hangat dan bersahabat. Anda bahkan akan berusaha lebih keras dalam membantu orang lain.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya