Biar Semakin Keren, Intip 7 Inspirasi Foto dengan Menggunakan Properti Bunga

Inspirasi foto-foto ini bisa digunakan untuk foto profil atau media sosial Anda!

oleh Bella Zoditama diperbarui 31 Agu 2023, 18:03 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 18:03 WIB
perempuan cantik
Ilustrasi perempuan cantik/copyright freepik.com/freepic.diller

Liputan6.com, Jakarta - Apakah akhir-akhir ini Anda jarang meng-update media sosial karena kehabisan foto untuk diunggah? Atau salah satu alasannya karena belum sempat untuk bepergian ke mana-mana sehingga kehabisan stok foto yang bisa diposting. 

Nah, tidak usah khawatir. Tidak harus bepergian jauh bahkan tidak mesti keluar rumah, sebenarnya Anda bisa mencoba untuk photoshoot sendiri, lho. Cara yang bisa dilakukan yaitu menggunakan bunga sebagai objek propertinya.

Terlebih jika Anda juga termasuk tipe orang yang senang untuk berfoto tapi sering merasa canggung karena kehabisan gaya, maka foto dengan bunga ini bisa dijadikan solusinya.

Mulai dari hasil foto yang unik, elegan, dan juga manis bisa Anda lakukan hanya menggunakan bunga. Jangan lupa disesuaikan juga dengan tampilan makeup dan outfit yang mumpuni supaya hasilnya semakin menarik.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/8/2023), berikut sudah kami rangkum beberapa inspirasi foto dengan bunga yang bisa Anda tiru dan coba. Lumayan kan, kegiatan ini sekaligus bisa membantu untuk mengisi waktu di akhir pekan nanti. 

1. Bunga ditaruh di depan Anda

Pose pertama yang bisa dicoba yaitu dengan mengambil seikat bunga dan memegangnya tepat di depan Anda. Dengan pose ini Anda bisa bermain-main dengan kedalaman bidang, termasuk untuk mencari gaya dan posisi yang cocok.

Memiliki depth of field yang cukup sempit, di mana Anda membiarkan bunga atau model berada dalam fokus dan sisanya diburamkan, akan menambah dimensi pada foto Anda. Anda juga dapat bermain-main dengan posisi bunga dan pose wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Pura-pura sedang mencium bunga

perempuan sabar
Ilustrasi perempuan cantik dan sabar/copyright freepik.com/tawatchai07

Pose kedua yang bisa dicoba adalah mencium bunga. Caranya pun sangat sederhana. Anda cukup memegang bunganya, baik seluruh buketnya atau hanya beberapa batangnya, tepat di depan wajah Anda. Lalu coba pejamkan mata dan berpura-pura sambil menciumnya.

Kemudian, putuskan apakah Anda ingin bunga menjadi fokus dan diburamkan atau sebaliknya. Kedua opsi tersebut bekerja dengan sangat baik. Namun, pastikan jika seseorang yang mengambil foto memang mengerti teknik ini, ya.

3. Foto di atas tumpukan bunga

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu foto di atas tumpukan bunga. Akan tetapi, cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda memang sedang berada di taman bunga atau memiliki banyak bunga yang sudah hampir layu. Jadi, pastikan jangan sampai harus memetik dan membuang bunga-bunga hanya untuk mengambil foto.

Anda dapat memadukannya dengan sorotan sinar yang berbeda-beda, sehingga memberi kesan seperti seorang peri. Selain itu, coba ekspresikan wajah agar lebih fierce.


4. Memakai topi dan melihat ke arah lain

perempuan cantik
Ilustrasi perempuan yang cantik dan baik/copyright pixabay.com/4557712

Topi dan taman bunga memang seperti sahabat baik. Selain membuat foto secara otomatis terlihat bagus, topi yang dikenakan pun bisa memiliki kegunaan lainnya.

Seperti misalnya saat Anda sedang dipotret di bawah sinar matahari yang cukup terik, tidak memandang langsung ke arah kamera sambil memakai topi, memungkinkan Anda mengambil foto yang tidak biasa dan sangat keren.

5. Membuatnya seperti mahkota

Anda memiliki bunga-bunga yang berukuran kecil seperti aster, daisy, ataupun baby breath? Selain bisa dijadikan sebagai properti dengan menyelipkannya di telinga, Anda juga bisa membuatnya tampak seperti mahkota bunga atau flower crown. 

Caranya, cukup diselipkan di antara rambut, baik secara teratur maupun acak. Biar semakin menarik, sesuaikan juga dengan gaya rambut dan pakaian yang dipakai.


6. Foto di Belakang Semak-semak

perempuan cantik
Ilustrasi perempuan cantik/copyright unsplash.com/Jinyi Liu

Anda memiliki pohon atau semak-semak yang dipenuhi dengan bunga di rumah atau lingkungan sekitar? Jika iya, ada inspirasi foto lain yang bisa dilakukan.

Tidak perlu ribet seperti pose lainnya, di sini Anda cukup berdiri di dekat pohon atau semak yang sedang berbunga dan bergaya sesuai dengan mood. Coba saja melakukan gaya yang sederhana hingga yang heboh, hingga bisa memerlihatkan postur tubuh saat berdiri dan senyuman yang merekah di wajah.

Konsep foto ini yaitu Mid Shot (MS) atau Medium Close Up (MCU). Maka dari itu, tidak hanya memerhatikan kelebatan bunga, riasan wajah, serta ekspresi, Anda juga harus memerhatikan outfit yang dikenakan. Jangan sampai, pakaian yang dipakai justru terlihat 'tabrakan' dengan bunga-bunga pada background.

7. Pura-pura sedang menari

Pose terakhir yang bisa dilakukan karena sudah kebingungan, cobalah mulailah berputar dan menari di taman bunga. Akan sangat bagus, jika Anda memiliki gaun yang bisa dimainkan dan diputar. Jika Anda berada di lahan sempit, berhati-hatilah agar bunganya tidak rusak, ya.

infografis wilayah penghasil bunga
wilayah penghasil bungan (liputan6.com/trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya