7 Kepribadian Orang Sukses yang Wajib Ditiru, Memiliki Passion hingga Disiplin

Berikut ini deretan kepribadian yang dimiliki oleh orang-orang sukses, apa saja?

oleh Camelia diperbarui 12 Sep 2023, 14:20 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2023, 14:00 WIB
Sukses
Ilustrasi Sukses Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin sukses di kemudian hari. Itu mengapa tak sedikit yang lantas berusaha semampunya untuk bisa menjadi orang yang sukses saat dewasa. Mungkin tak sedikit yang lantas bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa sih kepribadian orang sukses itu? 

Ya, tentu orang sukses memiliki kepribadian tertentu yang bisa kita contoh. Tentunya kita bisa mencontoh dan berusaha untuk bisa menerapkannya dalam kehidupan kita. 

Itu mengapa penting bagi kita untuk mengetahui kepribadian yang dimiliki orang-orang yang sukses. Dilansir dari Ultimate Academy, Selasa (12/9/2023), berikut ini deretan kepribadian yang dimiliki oleh orang-orang sukses:

1. Memiliki passion

Seseorang yang bersemangat dengan kariernya akan menyambut setiap hari dengan energi, yang dipicu oleh semangat dalam dirinya. Semburan motivasi tambahan ini dapat memacu Anda ketika rintangan hidup menghadang Anda. Individu yang penuh passion bekerja lebih keras dan lebih kreatif. Kecintaan pada apa yang Anda lakukan akan memberi Anda dorongan yang dibutuhkan untuk membangun karier yang sukses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Memiliki kepercayaan diri

Ilustrasi pekerjaan
Berhenti dari pekerjaan tak selamanya akhir dari perjalanan karier. Justru bisa jadi, kamu bisa lebih sukses dari sebelumnya. (Foto: Unsplash)

Orang sukses adalah orang yang percaya diri. Mereka tahu bahwa mereka mempunyai kemampuan untuk mencapai tujuan mereka. Percaya pada diri sendiri dan kemampuan Anda adalah landasan bagi semua ciri kepribadian pencapaian kesuksesan lainnya. 

Menjadi percaya diri memberi Anda keberanian untuk mengejar hasrat Anda dan mencoba hal-hal baru. Keyakinan mendorong Anda untuk melampaui batas Anda dan memanfaatkan peluang baru. “Percaya pada diri sendiri adalah hal yang memungkinkan Anda untuk bangkit dan mencapai potensi Anda”.

3. Selalu fokus

Sebagai ciri kepribadian, fokus dapat dilihat secara mikro dan makro. Berfokus pada tugas mendesak akan membantu produktivitas, persepsi, memori, pembelajaran, penalaran, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan. Pada tingkat makro, fokus dapat digambarkan sebagai pengejaran satu tujuan untuk mencapai tujuan tertentu. Sebagai ciri kepribadian, tindakannya dapat dilihat sebagai dorongan tanpa henti. Individu yang fokus tahu persis apa yang sedang mereka upayakan; mereka memiliki tujuan yang ringkas dan rencana yang jelas tentang cara mencapainya.


4. Memiliki optimisme

Ilustrasi pria sukses
Ilustrasi pria sukses, kerja keras. (Photo by bruce mars on Unsplash)

Bersikap optimis menciptakan pola pikir positif. Anda dapat melihat setiap hambatan sebagai tantangan, bukan sebagai masalah. Anda dapat melihat kemunduran sebagai peluang untuk belajar, tumbuh, dan meningkatkan diri. Bersikap optimis membuka Anda pada pengalaman baru dan mendorong Anda untuk menatap masa depan. Selain itu, optimisme itu menular; itu menciptakan pola pikir yang lebih sehat untuk Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

5. Memiliki kegigihan

Sukses membutuhkan waktu. Anda harus terus-menerus mengejar pencapaian Anda. Ketekunan memastikan Anda akan terus bekerja untuk mencapai tujuan Anda. Bersikap gigih memungkinkan Anda menanggung hari-hari yang panjang, serta rintangan yang sesekali terjadi. Semakin Anda bertahan, semakin lama Anda mengejar sesuatu, semakin dekat Anda mencapai tujuan Anda.


6. Memiliki rasa ingin tahu tinggi

Manfaatkan sosial media dan memperluas relasi
Siapa yang tidak ingin menjadi seorang business woman? tips ini akan membuatmu menjadi pebisnis yang sukses.(unsplash.com/@socialcut)

Rasa ingin tahu memanifestasikan dirinya sebagai keinginan seumur hidup untuk belajar. Ini mendorong Anda untuk mencari ide-ide baru dan cara-cara untuk melakukan sesuatu; pikiran Anda terus-menerus diresapi dengan energi segar dan menyegarkan. Kesediaan untuk belajar memungkinkan Anda memandang setiap pengalaman sebagai pelajaran, dan setiap pelajaran sebagai peluang untuk mendapatkan inspirasi.

7. Memiliki disiplin diri

Sebagai ciri kepribadian, disiplin diri memungkinkan Anda menyalurkan energi Anda menuju tujuan tertentu. Anda tidak terganggu oleh keuntungan jangka pendek apapun, namun Anda memiliki tekad untuk terus berupaya mencapai tujuan jangka panjang. Disiplin diri memastikan bahwa keinginan untuk sukses lebih besar daripada tantangan apapun yang dihadirkan.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya