8 Kepribadian Wanita High Value, Dewasa hingga Tidak Bucin

Wanita high value belum tentu yang paling cantik, tapi kecantikannya terpancar dari dalam, dibangun di atas kepercayaan diri dan harga diri. Oleh karena itu, ketahui kepribadian wanita high value

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 29 Sep 2023, 12:37 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 12:35 WIB
8 Kepribadian Wanita High Value, Dewasa hingga Tidak Bucin
8 Kepribadian Wanita High Value, Dewasa hingga Tidak Bucin (RAEng_Publications/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa wanita terlahir sebagai dewi alami. Mereka belum tentu yang paling cantik, tapi kecantikannya terpancar dari dalam, dibangun di atas kepercayaan diri dan harga diri.

Inilah yang membuat mereka begitu menarik di mata pria. Pria tertarik pada wanita yang high value atau bernilai tinggi seperti halnya lebah tertarik pada madu.

Istilah high value mengarah pada sifat dan kepribadian bernilai tinggi yang dimiliki seseorang. Umumnya, seseorang akan melihat orang lain hanya melalui fisik saja, namun paras tak selamanya mencerminkan perilaku seseorang.

Oleh karena itu, ketahui kepribadian wanita high value, seperti melansir dari YourTango, Jumat (29/9/2023).

1. Tidak kecanduan cinta atau bucin

Seorang wanita dengan high value tidak jatuh cinta dengan gagasan cinta, perlu jatuh cinta untuk menjadi dan merasa lengkap. Dia tahu dan yakin bahwa dia lengkap dan berharga, dengan atau tanpa cinta romantis.

Faktanya, dia tidak membutuhkan cinta dan tidak secara aktif menemukannya. Sebaliknya dia menikmati hidupnya.

Kepribadian wanita seperti ini tidak terikat pada pria mana pun yang datang, percaya bahwa dia punya pilihan dan dia akan memilih pria tepat yang dia inginkan berdasarkan standar yang telah dia tetapkan.

2. Kuat dan percaya diri

Wanita high value memiliki kendali dan kesadaran penuh atas emosinya, sekaligus rentan dan mandiri.

Dia tidak melekat atau menarik pasangannya ketika dia tampak menjauh atau menyendiri, membiarkannya menikmati waktu jauh darinya tetapi pada saat yang sama jujur pada pasangannya bahwa dia merindukannya.

Dia menghormati apa yang hatinya rasakan dan tidak marah pada pasangannya karena telah membuatnya merasa seperti itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Terbuka dan jujur

zodiak cantik
ilustrasi wanita karir cantik/copyright unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Wanita high value berani dan mempertahankan apa yang dia yakini benar. Percakapan apa pun patut dilakukan jika itu berarti karakternya dipertaruhkan.

Dia tahu apa yang diingkannya dan bagaimana mengekspresikan dirinya agar membuahkan hasil. Penting baginya untuk menetapkan dan menghormati batasan dalam setiap bidang kehidupannya, terutama dalam hubungannya.

4. Menjaga dirinya sendiri

Wanita dengan high value memprioritaskan perawatan diri dan perasaan baik. Dia tampil terbaik sepanjang waktu, dan bukan hanya karena dia memiliki pasangan atau sedang mencari pasangan.

Selain penampilannya, dia menghargai perasaan sehat dalam pikiran dan jiwanya. Dia meluangkan waktu untuk memilih apa yang dia terima dan bijaksana dengan apa yang dia berikan.

 


5. Memprioritaskan perdamaian dalam segala situasi

Ilustrasi wanita mencintai dirinya sendiri
Ilustrasi wanita mencintai dirinya sendiri. (Sumber: Freepik)

Perselisihan dan konflik bukanlah prioritas bagi wanita high value. Dia adalah pembawa damai, bersikap baik dan penuh kasih sayang kepada orang-orang yang ditemuinya. Selain itu, dia menghindari omelan, pertengkaran dan memulai perkelahian.

Sebaliknya, dialah yang membantu menjaga kedamaian dalam hubungan, persahabatan dan ke mana pun dia pergi.

6. Sifat Baik dan Penyayang

Kalian yang memiliki sifat baik hati dan penyayang kepada sesama merupakan salah satu tanda memiliki high value. Perempuan berkualitas tinggi akan menunjukan kebaikannya secara sukarela, tanpa ingin dipandang dan dipuji.


7. Mau Berkembang dan Berubah Lebih Baik

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Dilansir melalui Regain Us, ciri wanita bernilai tinggi adalah bisa menumbuhkan hal-hal baik dalam dirinya. Ia selalu berusaha menjadi versi terbaik untuk diri sendiri. Perempuan high value akan mengejar impian dan cita-citanya, sehingga ia akan mencari tahu segala hal menarik untuk menambah wawasannya.

8. Dewasa

Kedewasaan yang dimiliki perempuan dapat menunjukan ia memiliki nilai tinggi. Hal ini dikarenakan, ia tak suka bermain-main jika menjalani sebuah hubungan. Dirinya pun menjauhi tindakan manipulasi demi mendapatkan apa yang diinginkannya. Mereka memiliki cara tersendiri untuk menggapai impiannya.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya