5 Zodiak Ini Bisa Jatuh Cinta Tanpa Bersikap Clingy

Berikut ini zodiak yang bisa jatuh cinta tanpa bersikap clingy

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Okt 2023, 07:05 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 07:05 WIB
Pisces
Ilustrasi Pasangan Zodiak Credit: pexels.com/Dante

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang memiliki kemampuan luar biasa untuk jatuh cinta tanpa menjadi clingy. Mereka memahami esensi ruang pribadi dan berdiri di atas kedua kaki mereka sendiri, bahkan ketika sedang jatuh cinta pada seseorang.

Jadi, zodiak manakah yang ahli dalam menjaga keseimbangan ini? Menurut astrologi, berikut adalah zodiak-zodiak tersebut. Dihimpun dari Expert Editor, ini dia.

1. Aquarius 

Aquarius dikenal karena sifatnya yang mandiri dan berjiwa bebas. Mereka memiliki bakat bawaan untuk mencintai seseorang secara mendalam tanpa bergantung padanya seperti tali penyelamat.

Bagaimana mereka melakukannya? Ini karena mereka memahami pentingnya ruang pribadi dan menghormatinya dengan sepenuh hati.

Bersama seseorang berzodiak Aquarius, Anda tidak akan pernah merasa terkekang, sebaliknya mereka akan memberi Anda ruang untuk bernapas dan menjalani hidup sesuka Anda, sambil selalu memberikan dukungan.

Mantra untuk seorang Aquarius yang sedang jatuh cinta adalah – 'Bersama, tetapi tetap menjadi individu'. Mereka percaya pada hubungan di mana dua orang dapat berbagi hidup tanpa kehilangan individualitasnya.

2. Gemini

Gemini dikenal karena sifat ganda mereka dan kemampuan beradaptasi dengan situasi yang berbeda. Jadi dalam hal cinta, mereka memiliki pendekatan yang unik - mereka sangat mencintai tetapi tidak membiarkan perasaan mengaburkan penilaian atau memengaruhi individualitas mereka. 

Gemini tahu bagaimana menjaga keseimbangan sempurna antara jatuh cinta dan mandiri. Sifat ingin tahu mereka lah yang membuat mereka sibuk dengan berbagai minat dan hobi. Jadi, meski sedang menjalin hubungan, mereka tidak kehilangan diri atau menjadi terlalu bergantung pada pasangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Sagitarius

Ilustrasi pasangan cinta, romantis
Ilustrasi pasangan cinta, romantis. (Photo by Veronika Bykovich on Unsplash)

Sagitarius dikenal karena sifatnya yang suka berpetualang dan berjiwa bebas. Mereka adalah zodiak penjelajah dunia, selalu bersemangat untuk pengalaman dan petualangan baru.

Rasa haus akan kebebasan juga tercermin dalam kehidupan cinta mereka. Mereka mencintai sepenuh hati tapi tidak percaya untuk merantai perasaannya atau orang yang dicintainya.

Ini berarti Sagitarius yang sedang jatuh cinta menghormati ruang individu pasangannya dan mengharapkan imbalan yang sama. Mereka percaya bahwa pertumbuhan pribadi sama pentingnya dengan pertumbuhan bersama dalam suatu hubungan.

Jadi, jika Sagitarius sepertinya memberi Anda 'ruang', jangan salah mengartikannya sebagai ketidaktertarikan. Mereka hanya memastikan bahwa Anda berdua memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang secara individu, bahkan saat bersama.

Inilah yang membuat cinta mereka tulus, penuh hormat tanpa melekat.

 


4. Libra

Ilustrasi menonton film bersama pasangan
Ilustrasi menonton film bersama pasangan. (Photo Copyright by Freepik)

Libra dikenal karena pendekatannya yang seimbang terhadap kehidupan dan hubungan. Mereka adalah pecinta perdamaian yang mencari keharmonisan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk cinta.

Diperintah oleh Venus, planet cinta, Libra tahu bagaimana mencintai tanpa membekap pasangannya. Mereka menghormati batasan pribadi dan memahami bahwa setiap orang membutuhkan ruang.

Jadi ketika mereka sedang menjalin hubungan, Libra menjaga jarak yang sehat yang memungkinkan kedua pasangan untuk bernapas dan tumbuh secara individu.

Artinya, saat Libra memberi Anda ruang, mereka tidak melepaskan diri dari Anda — ini hanyalah cara mereka membina hubungan dan memastikan kelanggengannya.

 


5. Aries

pasangan bahagia
Ilustrasi pasangan cinta bahagia/copyright freepik.com/racool-studio

Aries dikenal dengan sifatnya yang dinamis dan mandiri. Mereka memiliki kepribadian yang kuat dan tahu bagaimana berdiri di atas kaki mereka sendiri bahkan ketika mereka sedang jatuh cinta. 

Mereka cenderung jatuh cinta tetapi mereka tidak pernah membiarkan perasaannya membuat mereka melekat atau terlalu bergantung. Bagi seorang Aries, cinta adalah tentang berbagi hidup bersama dengan tetap menjaga individualitas. 

Mereka menghormati ruang pribadi pasangannya sama seperti mereka menghargai ruang pribadinya.

Jadi, jika Anda menjalin hubungan dengan seorang Aries, Anda akan merasakan cinta yang penuh gairah namun bebas dari keterikatan apa pun.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya