10 Rekomendasi Model Gamis Pria, Tampil Modis saat Idul Adha dan Berbagai Urusan

Rekomendasi gamis pria terbaik untuk lebara 2024 yang bakal bikin penampilanmu makin keren.

oleh Naba'ulma Chilmi Noor diperbarui 12 Jun 2024, 09:31 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 09:31 WIB
Rekomendasi Gamis Pria
Rekomendasi gamis pria yang bakal bikin penampilan makin keren saat lebaran (website/ebay.co.uk)

Liputan6.com, Malang Salah satu busana Muslim yang populer di kalangan masyarakat adalah gamis. Namun, jangan salah, gamis tidak hanya ditujukan untuk wanita. Pria pun dapat mengenakan gamis untuk berbagai kegiatan keagamaan atau aktivitas lainnya.

Pria juga bisa mengenakan gamis saat perayaan besar atau acara-acara khusus. Memakai gamis pada momen tersebut dapat menambah kesan maskulin dan membuat penampilanmu semakin keren.

Tidak hanya tersedia untuk wanita, gamis pria juga memiliki beragam model dengan kombinasi warna yang sesuai dengan tren saat ini. Untuk membantumu memilih model yang tepat, yuk simak artikel rekomendasi tentang gamis pria terbaik dan terbaru di tahun 2024 agar penampilanmu semakin fashionable, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


An Najah, Gamis dengan Aksen Hoodie

An Najah, Gamis dengan Aksen Hoodie
Gamis pria dengan aksen hoodie dari An-Najah (shopee/ An Najah Official Store)

Gamis ini didesain dengan mengkombinasikan desain hoodie dengan gamis membuat gamis ini terlihat unik. Tidak seperti model gamis pria pada umumnya, gamis ini memiliki penutup pada bagian kepala seperti hoodie. Dibuat dari material Japan Fodu, gamis ini dijual seharga Rp239.000 rupiah. 


Gamis President Motif Emboss

Gamis President Motif Emboss
Gamis president motif emboss yang elegan (shopee/President Indonesia Official Shop)

Jika kamu ingin tampil dengan gamis motif namun motifnya tidak mencolok, gamis dari brand President ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tambahan motif emboss pada gamis ini akan membawa kesan elegan pada pemakainya. Gamis ini dijual dengan harga Rp260.000.


Gamis Muslim Pakistan Kawan Muslim

Gamis Muslim Pakistan Kawan Muslim
Gamis muslim Pakistan dar Kawan Muslim (shopee/Kawan Muslim Official Shop)

Dengan harga terjangkau sekitar Rp395.000, kamu sudah bisa mendapatkkan gamis dengan bahan premium ini. Gamis ini menggunakan bahan-bahan dengan warna-warna cerah sehingga akan membuat penampilanmu terlihat ceria. Dengan desainnya yang simple, gamis ini juga akan menampilkan look casual.


Gamis Lengan Pendek Muslimmadani Series Syakieb

Gamis Lengan Pendek Muslimmadani Series Syakieb
Gamis dari muslimmadani dengan lengan pendek (shopee/muslimmadani official store).

Memiliki zipper dan saku pada bagian dada, gamis ini akan membuat penampilanmu memiliki kesan kasual. Menggunakan bahan salford cotton, gamis ini dijual dengan harga Rp259.000.  Memiliki lengan yang pendek, gamis ini cocok untuk digunakan sehari-hari. 

 

 


Gamis Pria Series Abbwa Al-Waleed Moslem

Gamis Pria Series Abbwa Al-Waleed Moslem
Gamis Pria Series Abbwa Al-Waleed Moslem (shopee/ al waleed moslem officiaal shop)

Jubah pria series Abbwa dari Al-Waleed ini akan membuat tampilanmu glamour dengan sentuhan motif emboss simple yang mengkilap. Menggunakan bahan katun yang adem, gamis ini akan membuatmu nyaman untuk beraktivitas seharian. Gamis pria ini dijual seharga Rp250.000. 


Al-Ghaza Mubarak Series Gamis Ahmad

Al-Ghaza Mubarak Series Gamis Ahmad
Al-Ghaza Mubarak Series Gamis Ahmad (shopee/alghaza mubarak official shop).

Jika kamu ingin penampilan yang lebih tertutup, gamis dari Al-Ghaza ini bisa menjadi pilihan. Dengan harga Rp320.000 kamu sudah bisa membeli gamis yang dibuaat menggunakan bahan rayon polyester ini. Gamis ini memiliki panjang hingga mata kaki dan memiliki kerah model shanghai. 


Gamis Pria Dewasa dari Brand Kawan Muslim

Gamis Pria Dewasa dari Brand Kawan Muslim
Gamis pria dewasa (shopee/Kawan Muslim Official Shop).

Dengan desain yang simple, gamis ini masih memiliki kesan stylish saat dipakai. Gamis ini dapat memberikan sentuhan look casual dengan tambahan kancing pada bagian dada. Harga gamis ini sangat terjangkau hanya di angka Rp187.000. 


Gamis Pria Lengan Pendek Farrasi

Gamis Pria Lengan Pendek Farrasi
Gamis Pria Lengan Pendek Farrasi (shopee/farrasi official store).

Jika kamu tidak suka gamis lengan panjang, gamis lengan pendek dari brand Farrasi ini bisa jadi pertimbanganmu untuk dibeli. Gamis yang dibuat menggunakan bahan baloteli ini juga memiliki aksen garis list pada bagian depan yang akan menambah kesan kasual. Gamis ini memiliki harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp119.000.


Series Gamis Viet Al-Haramain

Series Gamis Viet Al-Haramain
Series Gamis Viet Al-Haramain (shopee/al haramain official shop).

Dijual dengan kisaran harga Rp285.0000, gamis dari Al-Haramain ini dibuat dari bahan polyester yang bersifat hidrofobic, sehingga jubah ini termasuk jubah yang mudah kering meskipun terkena hujan atau keringat. Kamu bisa menggunakan jubah ini dengan nyaman walaupun dipakai beraktivitas seharian. 

 

 


Gamis dari DeJubah

Gamis dari DeJubah
Gamis dari DeJubah (shopee/de jubah official shopP.

Gamis pria dari DeJubah ini dijual dengan harga Rp250.000. Gamis ini memiliki cutting slim fit sehingga akan membuat tubuh terlihat lebih fit in dengan gamis. Produk ini juga memiliki tiga saku pada bagian dada. 


Gamis untuk Laki-laki Namanya Apa?

Jubah Pria, yang berasal dari Timur Tengah, adalah pakaian panjang yang umumnya dipakai dalam acara keagamaan dan ibadah dalam tradisi Muslim. Jubah Pria juga sering disebut sebagai Gamis Pria.

 


Apa Nama Gamis Laki-laki Arab?

Thawb atau thobe adalah istilah untuk gamis putih panjang yang merupakan pakaian tradisional di berbagai negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi, Maroko, dan Oman. Namun, istilah thawb dapat disebut dengan berbagai nama yang berbeda di tiap negara.


Apa Itu Jubah?

Jubah adalah pakaian luar yang panjangnya mencapai di bawah lutut, dengan lengan panjang, sering dipakai oleh orang Arab, pendeta, atau hakim.


Apa Jenis Kain yang Biasanya Digunakan untuk Membuat Gamis?

Katun adalah jenis kain yang umum dipilih untuk gamis.


Apakah Nabi Memakai Gamis?

?Pakaian yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW adalah gamis, seperti yang dijelaskan dalam hadits yang disusun oleh Imam at-Tirmidzi dalam kitab As-Syamail Al-Muhammadiyyah. Gamis adalah pakaian dengan lengan panjang dan panjangnya mencapai betis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya