Top 3: Waspadai Gejala Penyakit Liver di Wajah

Artikel tentang jangan anggap sepele, kenali gejala penyakit liver di wajah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 18 Jul 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 10:30 WIB
Top 3: Waspadai Gejala Penyakit Liver di Wajah
Top 3: Waspadai Gejala Penyakit Liver di Wajah (dok. Scandinavian Biolabs/Unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta - Penyakit hati berlemak---atau liver adalah kondisi umum yang terjadi ketika lemak menumpuk secara berlebihan di dalam sel-sel hati.

Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan Masyarakat Endokrin di Chicago pada tahun 2023, menyoroti bahwa lebih dari satu dari tiga orang dewasa mengalami gangguan hati ini, yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, kanker, atau diabetes tipe 2.

Penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD) biasanya dipicu oleh faktor-faktor seperti obesitas, tingginya kadar gula darah dan kolesterol yang tinggi dalam darah. Hal ini seringkali terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan tidak seimbang dan kurangnya aktivitas fisik.

Penting untuk dicatat bahwa penyakit liver tidak selalu menunjukkan gejala pada tahap awal. Gejala mungkin baru terasa ketika kerusakan pada hati sudah cukup signifikan.

Artikel tentang jangan anggap sepele, kenali gejala penyakit liver di wajah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 7 tempat syuting drakor populer, bisa masuk dalam travel list saat libur ke Korea.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang dikenal emosional, 5 zodiak ini paling mudah menangis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jangan Anggap Sepele, Kenali Gejala Penyakit Liver di Wajah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bahan alami
Ilustrasi Kulit Wajah Bebas Kerutan Credit: unsplash.com/Brooke

 

Gejala liver yang dapat muncul termasuk rasa lelah yang berlebihan, nyeri atau sensasi terbakar di area perut kanan atas, penurunan berat badan yang tidak diinginkan, atau perubahan pada kulit dan mata yang terlihat kuning.

Mengenali dan mengawasi gejala-gejala ini sangat penting karena deteksi dini dapat mencegah kondisi hati berkembang menjadi fibrosis (pembentukan jaringan parut) atau bahkan gagal hati.

Pemeriksaan rutin dan perubahan gaya hidup yang sehat, termasuk diet seimbang dan rutin berolahraga, dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit liver.

Selengkapnya...


2. 7 Tempat Syuting Drakor Populer, Bisa Masuk dalam Travel List Saat Libur ke Korea

Gong Yoo dan Kim Ga Eun
Drama terbaru Gong Yoo, Goblin mendapatkan kritikan pedas karena dinggap mempromosikan pedofilia.

Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini Korea Selatan menjadi tujuan wisata yang cukup populer di kalangan turis mancanegara. Sebab, ada banyak hal yang menarik untuk dieskplor, mulai dari makanan, budaya, hingga industri kecantikannya.

Selain itu, ada juga beberapa traveler yang berniat untuk mengunjungi Korea Selatan sebagai salah satu cara untuk mengingat momen dan tempat-tempat dalam drakor favoritnya.

Di mana selain karena ceritanya yang menarik, serial drama Korea ini juga mengambil tempat dan pemandangan yang indah, sehingga menambah keinginan untuk berkunjung ke sana.

Meskipun saat ini bisa jadi Anda belum bisa pergi ke sana, tapi tidak ada salahnya untuk mencatat beberapa tempat yang merupakan lokasi syuting beberapa drama Korea populer. Dari pantai yang indah, hingga taman yang indah dan kampus sekolah yang menakjubkan, ada banyak hal yang dapat dipilih oleh semua orang.

Dilansir dari Tatler Asia, Senin (15/7/2024), ini dia beberapa lokasi syuting drama Korea yang wajib Anda kunjungi untuk Anda masukkan ke dalam daftar perjalananmu. Semoga bisa segera Anda kunjungi, ya!

1. Jumunjin Beach Breakwater

Ada dalam drakor Goblin, More Than Friends, dan Hotel King

Baik Anda sedang mencari tempat untuk dikunjungi bersama pasangan, teman, atau keluarga, Pantai Jumunjin adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena pemandangan pantainya yang indah.

Pantai ini juga terkenal dengan pasirnya yang halus, perairan biru yang indah, banyak restoran dan spot Instagrammable. Pastikan Anda memilih pemecah gelombang yang tepat seperti yang ditampilkan di Goblin.

Pemecah gelombang ini sangat terkenal sehingga menarik banyak orang, jadi bersiaplah untuk mengantre. Untuk melengkapi pengalaman ini, Anda bahkan dapat meminjamkan syal merah dan bunga soba seperti yang muncul dalam drama.

Selengkapnya...


3. Dikenal Emosional, 5 Zodiak Ini Paling Mudah Menangis

Ilustrasi sedih, kecewa, patah hati, putus cinta, terluka
Ilustrasi sedih, kecewa, patah hati, putus cinta, terluka. (Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash)

Emosi adalah aspek mendasar dari pengalaman individu, dan bagi beberapa zodiak, mengekspresikan emosi melalui air mata adalah hal yang wajar.

Orang-orang ini sangat sensitif dan berempati, seringkali mereka meneteskan air mata baik saat senang maupun sedih.

Seperti beberapa zodiak ini yang mudah menangis, sepert melansir dari The Signature Beauty Box, Selasa (16/7/2024).

1. Cancer

Cancer dikenal karena sifatnya yang penuh kasih sayang dan perhatian dan kedalaman emosi mereka tidak mengenal batas.

Pemilik zodiak ini adalah individu yang sangat sensitif yang memiliki perasaan mendalam dan berempati dengan emosi orang lain.

Mereka tidak takut untuk menitikkan air mata ketika mereka tersentuh oleh momen-momen kelembutan atau tergerak oleh tindakan kebaikan. Air mata mereka adalah bukti kapasitas cinta dan empati mereka yang mendalam.

2. Pisces

Pisces adalah individu yang suka melamun dan intuitif yang sangat selaras dengan emosi mereka dan emosi orang-orang di sekitarnya.

Mereka memiliki dunia batin yang kaya dan seringkali mendapati dirinya terhanyut oleh arus perasaannya.

Individu dengan zodiak ini sangat berempati dan mudah menangis sebagai respons terhadap pengalaman emosional mereka sendiri dan pengalaman orang lain. Air matanya mencerminkan kepekaan dan kasih sayang mereka yang mendalam.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya