Tren Hampers Makin Berkembang, Piring Cantik dan Peralatan Makan Jadi Favorit

Banyak individu memilih hampers karena kemudahannya dalam memberikan perhatian kepada orang terkasih.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Okt 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 13:03 WIB
Tren Hampers Makin Berkembang, Piring Cantik dan Peralatan Makan Jadi Favorit
Tren Hampers Makin Berkembang, Piring Cantik dan Peralatan Makan Jadi Favorit - dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Hampers kini menjadi salah satu pilihan hadiah yang populer untuk berbagai kesempatan, hingga acara spesial lainnya.

Banyak individu memilih hampers karena kemudahannya dalam memberikan perhatian kepada orang terkasih. Dengan berbagai bentuk dan isi yang beragam, hampers dapat disesuaikan dengan selera penerima, mulai dari makanan lezat hingga produk rumah tangga yang fungsional.

 

Apalagi sejak masa pandemi 2020 lalu, kebiasaan memberi hampers semakin berkembang. Orang-orang lebih sering mengirimkan hampers sebagai bentuk perhatian. Piring cantik dan peralatan makan berkualitas menjadi salah satu pilihan favorit untuk hampers.

Dengan meningkatnya permintaan ini, peluang bisnis hampers pun terbuka lebar. Banyak pengusaha mulai berinovasi dalam menghadirkan produk yang menarik dan berkualitas. Salah satu brand yang berani membangun bisnis hampers di tengah tantangan pandemi adalah Carramica.

Bermula dari ide untuk menyediakan piring berkualitas bagi rumah tangga dan restoran, brand yang didirikan pada Mei 2020 ini telah berkembang pesat. Kini, brand tersebut menjadi salah satu pilihan utama bagi konsumen yang mencari hampers piring keramik untuk berbagai acara.

"Kami melihat peluang besar ketika teman-teman mulai membeli piring untuk hadiah pernikahan, terutama karena resepsi tidak bisa diadakan seperti biasanya. Dari situ kami sadar, bahwa permintaan untuk hampers ternyata cukup tinggi," ungkap Chief Business Development Officer Carramica, Putu Ayu Kartika, dalam keterangannya, Senin (21/10/2024).

 

Komitmen perkenalkan kualitas piring Indonesia ke piring lokal

Berkat keputusan strategis ini, Carramica justru mengalami peningkatan pesanan, bahkan di tengah tantangan yang dihadapi banyak industri lain. Dengan tema hampers spesial untuk momen-momen seperti Natal dan Lebaran, Carramica selalu menghadirkan desain baru yang dinanti-nanti pelanggan.

"Kami selalu mengeluarkan desain baru untuk setiap musim puncak, seperti Natal atau Imlek, sehingga pelanggan selalu merasa mendapatkan sesuatu yang spesial," tambahnya.

Keunggulan lain yang membuat Carramica menonjol adalah garansi pecah belah untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. 

"Kami ingin memastikan pelanggan merasa aman dan nyaman saat membeli dari kami, terutama karena piring adalah produk yang rentan terhadap kerusakan selama pengiriman," kata Putu.

Carramica juga berkomitmen untuk memperkenalkan kualitas piring Indonesia ke pasar lokal.

"Kualitas porselen Indonesia sebenarnya tidak kalah dari produk luar negeri. Bahkan, porselen kita diakui sebagai yang terbaik kedua di dunia setelah China. Maka dari itu, kami ingin memaksimalkan pasar dalam negeri dengan produk lokal," ujar Chief Marketing Officer Carramica, Muhammad Nashir.

 

Berharap produk Indonesia di pasar internasional

Untuk memperluas jangkauan pasar, Carramica menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan yang ingin memberikan hampers kepada klien dan karyawan.

"Meski banyak pembeli individu yang membeli hampers untuk hadiah, omset terbesar kami justru datang dari korporasi yang biasanya memesan ratusan paket sekali pesan," tambahnya.

Ke depannya, Carramica ingin terus berkembang dan memperkuat posisinya dalam pasar hampers piring keramik di Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa produk Indonesia bisa bersaing, tidak hanya di pasar lokal tetapi juga di pasar internasional. Dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah, akan sangat membantu kami dalam mencapai visi tersebut," tutupnya.

Infografis Macam-Macam Isi Hampers
Infografis Macam-Macam Isi Hampers. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya