Binance NFT Hadirkan Mekanisme Berlangganan untuk Beli NFT

Binance NFT mengenalkan empat fase dalam fitur mekanisme berlangganan ini yaitu persiapan, langganan, perhitungan, dan distribusi.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 11 Jan 2022, 12:22 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2022, 12:22 WIB
Sebuah truk yang diparkir di luar rumah lelang Christie menampilkan seni digital CryptoPunk non-fungible token (NFT) di papan reklame elektronik pada 11 Mei 2021 di New York City. Dia Dipasupil/Getty Images/AFP
Sebuah truk yang diparkir di luar rumah lelang Christie menampilkan seni digital CryptoPunk non-fungible token (NFT) di papan reklame elektronik pada 11 Mei 2021 di New York City. Dia Dipasupil/Getty Images/AFP

Liputan6.com, Jakarta - Binance NFT telah memperkenalkan fitur baru yang disebut mekanisme berlangganan. Dengan mekanisme baru tersebut, memungkinkan semua pengguna yang berpartisipasi memiliki peluang sama untuk berhasil membeli sebuah NFT yang menjadi penjualan utama.

“Tidak semua pengguna dapat membeli NFT yang mereka inginkan karena tingginya harga atau popularitas karya tersebut,” kata Kepala Binance NFT, Helen Hai seperti dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (11/1/2022). 

"Dengan fitur baru ini, Binance NFT memberikan kesempatan yang sama bagi pengguna untuk membeli NFT melalui penjualan utama, dan kami berharap ini akan memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi lebih aktif di pasar NFT," lanjut Hai. 

Ada empat fase dalam fitur mekanisme berlangganan ini yaitu persiapan, langganan, perhitungan, dan distribusi.

Fase persiapan

Selama fase persiapan, pengguna diharuskan untuk memenuhi persyaratan kepemilikan Binance coin (BNB) harian minimum yang telah ditetapkan oleh pembuat NFT. Syarat minimum tersebut mungkin berbeda antara satu proyek NFT dengan proyek NFT yang lainnya.

Jumlah simpanan harian seorang pengguna dihitung berdasarkan rata-rata jumlah total BNB mereka di semua dompet sejak tanggal tahap persiapan dimulai.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fase Berlangganan hingga Fase Distribusi

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Fase berlangganan

Selama fase ini, pengguna memiliki pilihan untuk berlangganan dalam penjualan utama NFT dengan cara memasukkan sebagian atau seluruh tiket partisipasi mereka ke proyek NFT yang diinginkan. Nantinya semua pengguna yang telah memasukan tiket akan memiliki peluang menang yang sama.

Jumlah tiket partisipasi yang masuk akan menentukan jumlah BNB yang akan dikunci, nantinya sisa tiket yang tidak terpakai atau tidak menang, akan dikembalikan pada masing-masing pengguna.

Selain sebagai persyaratan masuk, jumlah kepemilikan BNB tidak mempengaruhi kemungkinan pengguna berhasil membeli NFT. Jadi, meskipun pengguna memiliki jumlah BNB yang banyak di akunnya, tidak menjamin pengguna tersebut untuk berhasil membeli NFT yang diikutinya.

Hanya jumlah total tiket partisipasi akan mempengaruhi kemungkinan pengguna untuk dapat membeli NFT. Semakin banyak tiket yang dibuat pengguna, semakin tinggi peluang pengguna untuk membeli lebih banyak NFT. 

 


Fase Perhitungan

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Fase perhitungan

Pada sistem ini akan dipilih tiket pemenang dari semua tiket partisipasi yang masuk. Pemilihan dilakukan menggunakan sistem secara adil dan acak selama tahap perhitungan. Tiket yang menang memungkinkan pengguna untuk membeli NFT yang diinginkannya dalam penjualan utama.

Fase distribusi

Terakhir, selama fase distribusi, pengguna yang memegang tiket partisipasi yang menang akan dapat membeli NFT dalam penjualan utama NFT. BNB dan tiket yang tersisa kemudian akan secara otomatis dikembalikan ke dompet masing-masing pengguna.

Binance NFT menjadi salah satu platform NFT dengan pertumbuhan tercepat di dunia, menghasilkan US$25 juta  dalam penjualan, menjual lebih dari 300.000 mystery box, dan menerima lebih dari 400 pembuat konten NFT secara global.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya