Intip Kinerja Kripto MC Coin Hari Ini 1 November 2022

Kripto ini berfungsi sebagai token tata kelola di dalam ekosistem Merit Circle.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 01 Nov 2022, 16:17 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2022, 16:17 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Merit Circle adalah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang berfokus pada pengembangan ekonomi play-to-earn (P2E). Proyek ini ingin menciptakan era baru di mana pengguna dapat menghasilkan uang dengan memainkan game yang mereka sukai.

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek ini diluncurkan pada 4 November 2021, tetapi telah dikembangkan sejak Juli 2021. Meskipun usianya masih muda, ia sudah memiliki komunitas besar, dengan lebih dari 64.800 pengikut di Twitter.

Merit Circle saat ini mendukung Axie Infinity, game play-to-earn pertarungan monster paling populer dengan volume perdagangan tertinggi. Merit Circle percaya pengusaha perlahan tapi pasti berkembang ke metaverse kripto dalam aspek P2E.

Merit Circle memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut MC Coin. Kripto ini berfungsi sebagai token tata kelola di dalam ekosistem Merit Circle. Pada perdagangan Selasa (1/11/2022) MC Coin berhasil catatkan kinerja cukup baik.

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga MC Coin adalah Rp 11.301 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 35,2 miliar.

MC Coin menguat 0,19 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 467 dengan kapitalisasi pasar Rp 479,1 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,5 juta MC dari maksimal 10 miliar MC Coin.

Keunika Merit Circle

Meskipun konsep di balik Merit Circle tidak sepenuhnya baru, proyek itu sendiri adalah DAO terkemuka dengan tujuan untuk memaksimalkan perolehan nilai di berbagai game di metaverse. 

Pengembalian yang berpotensi dihasilkan oleh proyek akan dapat diterjemahkan menjadi pendapatan yang berpotensi mengubah hidup bagi beberapa gamer yang terlibat dengannya. 

Para pemain telah mengakui nilai proyek dan program yang dibuat untuk mereka, dan sudah ada lebih dari 500 sarjana yang saat ini memainkan Axie Infinity.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


Harga Kripto pada 1 November 2022

Aset Kripto
Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia. foto: istimewa

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Selasa (1/11/2022). Mayoritas kripto kembali menguat setelah sempat melemah beberapa hari.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa, 1 November 2022 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) masih melemah 0,42 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 5,84 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 20.461 per koin atau setara Rp 319,6 juta (asumsi kurs Rp 15.623 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga masih terkoreksi. ETH turun 0,85 persen dalam 24 jam, tetapi masih meroket 16,41 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.566 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih menguat sejak kemarin. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 5,45 persen dan 19,98 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 327,87 per koin. 

Kemudian Cardano, kembali menguat. Dalam satu hari terakhir ADA naik 1,06 persen, dan 12,93 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4049 per koin.

 


Harga Kripto Lainnya

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Adapun Solana (SOL) kembali bertengger di zona hijau. Sepanjang satu hari terakhir SOL menguat 1,35 persen dan 14,89 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 32,55 per koin.

Sedangkan XRP juga kembali naik pagi ini. XRP melesat 0,98 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,09 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,4612 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) berhasil menguat cukup besar. Dalam satu hari terakhir DOGE meroket 7,98 persen dan 109,50 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1245 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami penguatan dan kembali ke level USD 1 triliun.


Harga Bitcoin Melesat 6,1 Persen Sepanjang Oktober 2022

Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay
Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay

Sebelumnya, harga bitcoin berhasil menguat 6,1 persen sepanjang Oktober 2022, ini menjadi bulan positif untuk Bitcoin sejak Juli 2022. Sepanjang pertengahan 2022, Bitcoin terus alami penurunan terdampak berbagai sentimen, salah satunya kenaikan suku bunga The Fed untuk menjinakkan inflasi AS.

Terobosan harga cryptocurrency terbesar di atas USD 20.000 (Rp 311,7 juta) yang dicapai minggu lalu menjadi yang pertama kalinya dalam 18 hari, didorong oleh likuidasi pedagang yang bertaruh pada penurunan harga lebih lanjut. 

Pada momen tersebut, para trader memanfaatkan trading dengan jangka pendek dan berhasil menghidupkan kembali tren bullish di pasar. Tetapi menurut analis riset di Coinbase Institutional memperingatkan pada Jumat (28/10/2022) sinyal dari grafik harga terlihat bercampur aduk.

“Pergerakan harga mungkin tidak jelas, kami belum tahu apakah ini pertanda bullish atau tidak. Kami tidak percaya narasi investasi telah berubah,” kata analis Coinbase dikutip dari CoinDesk, Senin (31/10/2022).

 


Investor Tunggu Data The Fed

Ilustrasi bitcoin (Foto: Kanchanara/Unsplash)
Ilustrasi bitcoin (Foto: Kanchanara/Unsplash)

Trader kripto, bersama dengan investor di sektor keuangan tradisional, saat ini menantikan pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve berikutnya, yang akan berakhir pada Rabu waktu setempat. 

Banyak analis dan ekonom yakin, The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin (0,75 poin persentase) minggu ini, tetapi ada spekulasi yang berkembang pejabat mungkin turun ke kecepatan yang lebih lambat. 

Minggu ini juga akan ada laporan pekerjaan AS untuk Oktober, yang akan dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada Jumat mendatang. Para ekonom memperkirakan ada penambahan 195.000 pekerjaan selama satu bulan, perlambatan dari kenaikan 263.000 September tetapi masih merupakan kecepatan yang kuat. 

Pertumbuhan yang kuat mungkin menjaga tekanan pada The Fed untuk mempertahankan tingkat ratcheting lebih tinggi.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya