4 Saham Kripto Ini Dapat Dicermati Investor Jelang Akhir 2023

Ada beberapa saham terkait kripto yang dapat dicermati investor menjelang akhir 2023 di tengah pasar kripto yang sedang reli.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 07 Des 2023, 09:07 WIB
Diterbitkan 07 Des 2023, 09:07 WIB
4 Saham Kripto Ini Dapat Dicermati Investor Jelang Akhir 2023
Aset cryptocurrency telah mendapatkan kembali momentumnya pada November didukung oleh beberapa hal positif. (Foto: Kanchanara/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Aset cryptocurrency telah mendapatkan kembali momentumnya pada November didukung oleh beberapa hal positif. Baru-baru ini, ruang ini dipenuhi dengan spekulasi Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) akan menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin. 

Berita tersebut meningkatkan optimisme investor. Banyaknya kemenangan hukum industri kripto baru-baru ini kemungkinan akan meningkatkan kepercayaan investor. Meskipun begitu ada peristiwa yang sempat mengguncang sesaat pasar kripto yaitu terkait Binance dan pendirinya Changpeng Zhao

Di tengah kondisi seperti ini, ada beberapa saham terkait kripto yang dapat dicermati investor menjelang akhir 2023. Dilansir dari Yahoo Finance, Kamis (7/12/2023) berikut daftarnya: 

Coinbase Global 

Coinbase (COIN) menyediakan infrastruktur keuangan dan teknologi untuk ekonomi kripto di Amerika Serikat dan internasional. Coinbase Global memiliki tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan sebesar 91,7 persen untuk tahun ini.

COIN menawarkan akun keuangan utama di ruang kripto untuk konsumen, pasar dengan kumpulan likuiditas untuk bertransaksi aset kripto bagi institusi, dan teknologi serta layanan yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi berbasis kripto dan menerima aset kripto sebagai pembayaran dengan aman.

Block Inc

Block (SQ) adalah platform pembayaran digital dan seluler online untuk konsumen dan pedagang dan merupakan perusahaan induk dari Square dan Cash App. Pengguna Aplikasi Tunai dapat membeli, menjual, mengirim dan menerima Bitcoin. 

Selain itu, platform tbd terdesentralisasi SQ memungkinkan pengembang membangun aplikasi keuangan terdesentralisasi untuk dijalankan pada blockchain yang dapat diprogram. SQ juga merupakan salah satu investor Bitcoin terbesar. Block memiliki tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan sebesar 88 persen untuk tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Interactive Brokers Group Inc

llustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Freepik
llustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Freepik

Interactive Brokers (IBKR) adalah broker elektronik otomatis global. IBKR mengeksekusi, memproses, dan memperdagangkan mata uang kripto. Meja perdagangan berjangka komoditas IBKR juga menawarkan pelanggan kesempatan untuk memperdagangkan mata uang kripto berjangka.

Interactive Brokers Group memiliki tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan sebesar 41,7 persen untuk tahun ini.

CME Group Inc

CME Group memberi pembeli hak untuk membeli/menjual kontrak berjangka mata uang kripto dengan harga tertentu di masa mendatang. 

CME menawarkan opsi bitcoin dan eter berdasarkan standar pertukaran yang diselesaikan secara tunai dan kontrak berjangka mikro BTC dan ETH. CME Group memperkirakan tingkat pertumbuhan pendapatan sebesar 14,7 persen untuk tahun ini.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


Harga Kripto pada 7 Desember 2023

Kripto
Kemampuan industri kripto bertahan, bahkan secara perlahan kembali tumbuh setelah mengalami kejatuhan beberapa waktu lalu telah menimbulkan optimisme bagi para investor dan menganggap investasi kripto masih cukup menjanjikan.

Sebelumnya diberitakan, harga kripto jajaran teratas mayoritas bergerak di zona hijau pada perdagangan Kamis (7/12/2023). Harga bitcoin dan Ethereum kompak melemah.

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga kripto kapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) melemah 0,67 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan terakhir, harga bitcoin melesat 15,68 persen dalam sepekan terakhir. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 43.771,90 atau sekitar Rp 678,86 juta (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.509).

Demikian juga harga Ethereum (ETH) bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir, bahkan lebih besar dari bitcoin. Harga Ethereum terpangkas 2,7 persen. Namun, selama sepekan terakhir, harga Ethereum melambung 10,08 persen. Saat ini, harga Ethereum berada di posisi USD 2.232,48 atau sekitar Rp 34,61 juta.

Harga binance coin (BNB) merosot 0,71 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga BNB naik 1,11 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 229,76.

Sementara itu, harga XRP bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga XRP menguat 2,86 persen. Dalam sepekan terakhir, harga XRP meroket 4,94 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,6392.

Harga solana (SOL) bertambah 0,52 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga solana menguat 4,67 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 61,95.

 

 


Harga Cardano

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Harga cardano (ADA) melambung 4,47 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga cardano terbang 16,53 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,4446.

Harga dogecoin (DOGE) naik 1,11 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga dogecoin meroket 18,28 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,09533.

Selain itu, harga avalanche (AVAX) terbang 6,23 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga AVAX menguat 23,42 persen. Kini, harga avalanche berada di posisi USD 26,09.

Harga kripto hari ini seperti stablecoin tether USDT (USDT) melemah 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga USDT susut 0,01 persen. Saat ini, harga USDT berada di posisi USD 1,00.

Harga USDC naik 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDC bergerak di zona merah dalam sepekan terakhir. Kini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Kapitalisasi pasar kripto global berada di posisi USD 1.59 triliun atau turun 0,62 persen dalam sehari.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya