CEO Ripple: Kamala Harris Bisa Atur Ulang Regulasi Kripto AS

CEO Ripple Brad Garlinghouse berbagi perspektifnya tentang Wakil Presiden Kamala Harris dan kebijakan kripto di platform media sosial X.

oleh Tira Santia diperbarui 26 Jul 2024, 12:45 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 12:45 WIB
Kamala Harris
Harris sendiri merasa tersanjung, usai mendapat dukungan Biden. CEO Ripple Brad Garlinghouse berbagi perspektifnya tentang Wakil Presiden Kamala Harris dan kebijakan kripto di platform media sosial X. (AP Photo/Alex Brandon)

Liputan6.com, Jakarta - CEO Ripple Brad Garlinghouse berbagi perspektifnya tentang Wakil Presiden Kamala Harris dan kebijakan kripto di platform media sosial X.

Garlinghouse percaya bahwa Wakil Presiden AS Kamala Harris memiliki peluang luar biasa untuk memberikan pengaturan ulang pada isu-isu penting bagi daya saing AS, seperti regulasi kripto.

Ia mencatat bahwa Harris tidak asing dengan Silicon Valley. Selain itu, ia memperingatkan agar tidak membuat asumsi berdasarkan afiliasi politik, memperingatkan bahwa hal itu dapat menghambat industri kripto.

Lebih lanjut, Garlinghouse memperingatkan bahwa jika Harris mengadopsi retorika Senator Elizabeth Warren, ia mungkin meremehkan kompleksitas politik yang melibatkan tokoh-tokoh seperti Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) Gary Gensler.

"Saya akan tetap berpikiran terbuka untuk saat ini, tetapi juga setuju bahwa jika ia menggunakan retorika seperti Elizabeth Warren, maka ia telah salah menghitung tanggung jawab politik Gary Gensler," kata Garlinghouse.

Komentar Garlinghouse merupakan tanggapan terhadap unggahan di X Direktur Kebijakan di perusahaan investasi teknologi Paradigm, Justin Slaughter.

"Harris telah menjadi calon selama sekitar 12 jam dan ia telah menjelaskan dengan jelas bahwa penasihat keamanan nasional inti Biden tidak akan dipertahankan untuk masa jabatan berikutnya," kata pakar kebijakan tersebut.

CEO Ripple mengkritik politisasi mata uang kripto di AS, menekankan perlunya pendekatan bipartisan dan regulasi yang jelas. Ia mengutuk perpecahan partisan dalam inovasi kripto, khususnya menanggapi pandangan Senator Warren tentang mata uang kripto sebagai alat untuk aktivitas terlarang.

Selain itu, Ripple telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kampanye politik pro-kripto, dengan menyumbang ke Commonwealth Unity Fund dan Fairshake. Upaya ini bertujuan untuk mendukung kandidat seperti John Deaton melawan tokoh anti-kripto seperti Senator Warren.

Sebagai informasi, Ripple adalah sebuah perusahaan fintech yang berbasis di San Francisco, sebagian besar dikenal dengan XRP serta layanan perpesanan antar bank berdasarkan blockchain, teknologi ledger terdistribusi yang menopang banyak cryptocurrency.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Capres AS Kamala Harris Diminta Dukung Industri Aset Digital

Joe Biden dan Kamala Harris Resmi Pimpin Amerika Serikat
Wakil Presiden AS terpilih Kamala Harris saat dilantik oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor di US Capitol di Washington, Rabu (20/1/2021). Kamala Harris datang menghadiri pelantikan didampingi sang suami Doug Emhoff. (AP Photo/Andrew Harnik)

Sebelumnya, Kamar Digital, sebuah kelompok advokasi kripto, mengumumkan di platform media sosial X mereka telah mengirim surat kepada Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris dengan permintaan penting untuk mendukung industri aset digital. 

"Adalah kepentingan terbaik rakyat Amerika Serikat bagi Partai Demokrat untuk memanfaatkan teknologi ini sepenuhnya, dan menekankan Harris memiliki peluang unik untuk memimpin perubahan ini,” kata advokasi tersebut, dikutip dari Bitcoin.com, Kamis (25/7/2024).

Advokasi tersebut  menambahkan pihaknya menulis surat ini untuk mendesak Harris mengambil pendekatan berwawasan ke depan terhadap aset digital dan teknologi blockchain, sebuah bidang yang memiliki potensi besar untuk inovasi, pertumbuhan ekonomi, dan inklusi keuangan.

Surat tersebut menguraikan tiga permintaan utama kepada Wakil Presiden Harris. Pertama, DPR mendesaknya untuk melakukan advokasi untuk memasukkan bahasa pro-aset digital ke dalam platform partai untuk memastikan platform partai mencerminkan potensi manfaat aset digital dan teknologi blockchain.

Kedua, Dewan merekomendasikan untuk memilih calon wakil presiden yang memiliki keahlian dalam kebijakan aset digital, dan menyarankan Gubernur Colorado Jared Polis sebagai calon wakil presiden karena rekam jejaknya yang terbukti dalam teknologi aset digital. 

Terakhir, Dewan mendesak Harris untuk terlibat dalam dialog terbuka dengan para pemimpin industri aset digital dan blockchain untuk mengembangkan kebijakan yang mendukung.

"Aset digital dan teknologi blockchain bukan sekadar instrumen keuangan tetapi mewakili perubahan revolusioner yang dapat meningkatkan transparansi, mengurangi penipuan, dan menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif,” jelas advokasi tersebut. 

Mereka berharap dengan kepemimpinan Harris nanti, Partai Demokrat dapat mengambil sikap yang lebih suportif terhadap aset digital, selaras dengan aspirasi jutaan orang Amerika Serikat yang percaya pada kekuatan transformatif dari teknologi ini.

 

 


Coinmeme Kamala Harris Melejit di Tengah Prediksi Pencalonan Presiden AS 2024

Kamala Harris
Tapi, Kamala belum tentu mendapatkan tiket calon presiden dari partai Demokrat. Partai Demokrat baru menggelar konvensi, untuk menentukan capres mereka pada Agustus nanti. (AP Photo/Alex Brandon)

Sebelumnya, token meme berbasis Solana terkait wakil presiden Amerika Serikat, Kamala Harris (KAMA) melonjak lebih dari 78% dalam waktu 24 jam. Volatilitas dramatis ini menyusul pengumuman Joe Biden bahwa ia akan mundur dari pemilihan presiden AS 2024.

Prediksi pasar saat ini memperkirakan Kamala Harris akan menjadi capres AS dari Partai Demokrat.

Melansir News.bitcoin.com, Senin (22/7/2024), usai mencapai harga paling tinggi, token KAMA berada di kisaran USD 0,01834 per token, turun 27% dari harga puncaknya.

Sementara itu, kripto MAGA (TRUMP) naik 1,7% hari ini, turun 4% dalam sepekan, dan naik 39,5% selama dua minggu terakhir.

Kemudian memecoin Super Trump (STRUMP) naik 25% pada hari Minggu dan telah meningkat 29.1% selama sepekan terakhir. Selama dua minggu terakhir, STRUMP telah melonjak 86% terhadap dolar AS. Sementara kennedy memecoin (BOBBY) naik 20.4%. 

Sedangkan coinmeme yang terkait dengan Biden, jeo boden (BODEN), jill boden (JILLBODEN), dan hunter boden (HUNTBODEN), mengalami penurunan nilai yang signifikan.

BODEN mengalami penurunan sebesar 54%, dan JILLBODEN turun sebesar 68%. HUNTBODEN juga anjlok, kehilangan lebih dari 24% dalam beberapa jam terakhir.

Volatilitas coinmeme presiden AS baru-baru ini menggambarkan sensitivitas pasar terhadap perkembangan politik di negara itu. Seiring dengan perubahan pandangan Partai Demokrat, sentimen investor juga ikut berubah sehingga mempengaruhi mata uang kripto terkait.

Beragamnya kinerja token ini menggarisbawahi sifat token meme yang tidak dapat diprediksi, di mana peristiwa politik dan persepsi publik memainkan peran penting dalam mendorong perubahan nilai.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya