Dapatkan Botox Alami Bebas Jarum dengan Ekstrak Daun Maple

Ekstrak daun maple ditemukan sebagai alternatif lain botox untuk membuat kulit tetap kencang dan kenyal, simak penjelasannya di sini.

oleh Annissa Wulan diperbarui 07 Sep 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2018, 15:00 WIB
Perawatan kecantikan
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk salah satu yang tertarik untuk mencoba melakukan botox? Jika iya, Anda harus membaca tulisan ini sampai habis.

Sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa daun maple dapat memperlambat degradasi elastin di kulit. Seiring bertambahnya usia, keriput terbentuk ketika elastase, enzim pankreas mencerna elastis di kulit, membuat banyak orang memutuskan untuk melakukan botox.

Senyawa ini ditemukan di daun pohon maple, disebut sebagai glucotrol core gallotannins yang dapat memblokir aktivitas elastase, memperlambat penurunan elastin, membuat kulit tetap kencang, dan kenyal. Selain mencegah keriput terbentuk, ekstrak ini juga bisa membantu memudarkan hiperpigmentasi dan mencegah peradangan kulit, membuatnya dapat menjadi alternatif lain dari botox, seperti dilansir dari newbeauty.com, Jumat (7/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maple hanya tumbuh di daerah tertentu saja

Facial
Ilustrasi facial wajah (iStockphoto)

Menariknya, banyak bahan botani tradisional berasal dari Cina, India, dan Mediterania, namun sugar maple dan red maple hanya tumbuh di Amerika Utara bagian timur. Saat ini, tren kecantikan semakin mengarah pada solusi yang lebih alami, memungkinkan daun maple akan menjadi perawatan populer di masa depan.


Cara pengaplikasian maple sebagai alternatif botox

Ilustrasi Toto, Facial, Wajah (iStockphoto)
Sebentar lagi akan dibuat sertifikat khusus pijat refleksi dan totok wajah (iStockphoto)

Anda bisa membayangkan ekstrak ini dapat mengencangkan kulit seperti botox berbasis tanaman. Ekstrak ini sebaiknya diaplikasikan secara topikal, bukan disuntikkan atau dimasukkan ke dalam tubuh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya