Ekstrem, Terbang dari Lantai 45 dengan Mesin Jet

Pria yang dijuluki Daredevil ini lepas landas dari lantai 45. Ia melompat, lalu berayun-ayun di udara sekitar 30 detik dan mendarat kembali.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 07 Jun 2014, 17:39 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 17:39 WIB
Ekstrem, Terbang dari lantai 45 dengan Mesin Jet
Bill Macomber, pria yang dijuluki Daredevil ini lepas landas dari lantai 45. (Independent.co.uk)

Liputan6.com, Denver - Aksi Nick Macomber memang benar-benar ekstrem. Ia melompat dari Hotel Four Seasons lantai 45 di Denver, Colorado, AS. Jika Anda ingin check out dari hotel dengan cara berbeda, jangan pernah mencoba yang satu ini.

Berbekal jetpack atau mesin bertenaga hidrogen dan nitrogen, seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (7/6/2014), pria yang dijuluki Daredevil ini lepas landas dari lantai 45. Ia melompat, lalu berayun-ayun di udara sekitar 30 detik dan mendarat kembali dengan selamat di atap hotel.

Perjalanan udara singkat Macomber itu ternyata merupakan uji terbang dalam upaya memecahkan rekor dunia melompat dari bangunan tertinggi di belahan bumi selatan. Rencananya, Macomber akan beraksi akhir tahun ini.

Macomber memang tidak asing dengan perjalanan udara menggunakan mesin jet itu. Aksi kali ini merupakan yang kesekian kali baginya.

Sebelumnya pada tahun 2012, ia pernah membawa obor Olimpiade sambil terbang melewati Space Centre National di Leicester. Aksi penerbangan udara Macomber yang paling terkenal terjadi pada upacara pembukaan Olimpiade Los Angeles tahun 1984. Ketika itu Macomber terbang ke Los Angeles Memorial Coliseum di hadapan 100 ribu orang.

Aksi serupa juga pernah terjadi bulan Mei. Pria yang juga menggunakan mesin jet itu terbang di udara, untuk mengatur lalu lintas di sekitar Washington DC dekat Ronald Reagan Building, ketika Festival Smithsonian Magazine 'Future Is Here' digelar. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya