WOW: Lucunya Bayi Gorila

Seekor bayi gorilla lahir di dalam penangkaran di kebun binatang San Diego di negara bagian California.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 20 Mar 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2015, 16:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Seekor bayi gorila lahir di dalam penangkaran di kebun binatang San Diego di negara bagian California. Bayi imut yang lahir pada 26 Desember 2014 itu direkam dalam video saat masih berusia 4 hari.

Bayi gorila jantan ini lahir dari induk jantan bernama Paul Donn (25) dan Jessica (34). Bagi Jessica, inilah bayi pertamanya dengan Paul. Sebelumnya Jessica sudah memiliki lima anak gorilla lainnya. Semuanya gorilla jantan.

Sebagai induk betina yang berpengalaman, Jessica tidak canggung menggendong bayinya, bahkan membawanya mendekati jendela kaca ke arah para pengunjung kebun binatang.

Menurut keterangan pengasuh hewan Nerissa Foland dalam video yang diunggah oleh San Diego Zoo itu, “Induk betinanya sehat-sehat saja. Ia menggendong bayinya terus menerus.”

Ia menambahkan, “Anggota-anggota lain dalam kelompok itu penasaran. Mereka datang dan menyambangi bayi itu yang terus menempel pada induknya.”

Jessica harus berkeliaran mencari makanannya di sekitar penangkaran karena pengelola kebun binatang memang menyebarkan makanan di sejumlah tempat. Penyebaran makanan itu dimaksudkan untuk meniru keadaan pencarian makanan di lingkungan asli gorilla.

Kelompok gorila itu terdiri dari sang pemimpin, Paul Donn, lalu induk betina Jessica, dan seekor betina lain, Ndjia (20). Hewan-hewan ini diperkenankan berkeliaran dalam penangkaran terbuka selama cuacanya memungkinkan. (Alx/Liz)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya