Wow, Inilah Kelinci Terbesar di Dunia

Darius si kelinci punya anak yang besarnya hampir menyamai dirinya.

oleh Indy Keningar diperbarui 09 Apr 2015, 12:00 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2015, 12:00 WIB
Kelinci Terbesar di Dunia
Darius si kelinci punya anak yang besarnya hampir menyamai dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Seekor kelinci bernama Darius, diukur memiliki panjang tubuh lebih dari 4 kaki (1,2 meter). Darius pun dinobatkan jadi kelinci terbesar di dunia.

Kelinci jenis continentan giant rabbit itu merupakan ayah dari seekor anak kelinci bernama Jeff yang disinyalir akan tumbuh bahkan lebih besar dari sang ayah. Mengutip laughingsquid.com, Kamis (9/4/2015), nantinya Jeff juga akan diukur oleh Guiness kalau-kalau ia mengalahkan besarnya sang Ayah. 

Menurut Annette Edwards, pemilik Darius dan Jeff, walaupun berukuran raksasa, keduanya tetap lincah seperti kelinci pada umumnya. Senang berlari-larian di halaman pada siang hari, dan malam harinya mereka pergi tidur di keranjang mereka yang nyaman. Mereka juga tidak membuat berantakan. Mulai dari hari saat musim panas selesai, bulu keduanya akan disikat setiap harinya. Edwards mengakui hal yang paling membuatnya kewalahan adalah menyediakan sejumlah makanan yang disesuaikan oleh tubuh raksasa mereka. Annette pun menyediakan batang jerami yang menurutnya baik untuk kesehatan pencernaan mereka. (Ikr/Liz)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya